SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persis Solo versi Liga Indonesia. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Ilustrasi Persis Solo versi Liga Indonesia. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Persis Solo terus mempersiapkan diri menghadapi laga krusial melawan tuan rumah Madiun Putra dilanjutan Grup 5 DU PT LI di Stadion Wilis, Minggu (12/5) sore. Persis bertekad memburu poin maksimal di Madiun guna mendongkrak posisi ke zona atas.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Persis yang saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara berkeinginan meraih hasil maksimal di kandang lawan. Persis perlu mendulang poin sebanyak-banyaknya di sisa putaran kedua agar dapat memenuhi target awal, yakni berada di posisi zona atas.

Sesuai jadwal dari operator Badan Liga Indonesia (BLI), setelah tandang ke Madiun Putra, Laskar Sambernyawa bakal menghadapi tuan rumah Persik Kediri, Kamis (16/5). Selanjutnya, Persis akan menjadi Persewangi Banyuwangi di Stadion Manahan, Rabu (5/6) dan Mojokerto Putra, Minggu (9/6).

“Tim akan berangkat ke Madiun hari Sabtu siang. Sore harinya, Saparno dkk menjajal lapangan di Madiun,” kata Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP, kepada Solopos.com, Selasa (7/5).

Sapto JP menerangkan latihan Persis di bawah kepemimpinan Agung Setyabudi terus mematangkan strategi menjelang menghadapi Madiun Putra. Semula, Persis mengagendakan sekali uji coba melawan tim lokal guna mengukur kekuatan tim. Sayang, agenda tersebut urung dilakukan karena waktu pertandingan sudah sangat mepet.

“Laga uji coba batal dilakukan. Saat ini, tim fokus berlatih materi pematangan tim, termasuk pembenahan lini belakang dan finishing touch. Semoga, hasil di Madiun nanti memuaskan,” katanya.

Sebelumnya, pelatih Persis, Agung Setyabudi, mengharapkan anak asuhnya tetap menampilkan permainan menyerang di sisa pertandingan di putaran kedua. Guna mewujudkan ambisinya meraih tiga poin di setiap laga, Agung mengandalkan pola 4-4-2 dengan duet Yanuar Ruspuspito-Indra Gunawan di lini serang.

“Setelah meraih kemenangan melawan PPSM Magelang awal Mei lalu [4-2], anak-anak termotivasi untuk selalu meraih kemenangan di laga-laga berikutnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya