SOLOPOS.COM - Persis Solo (ilustrasi/JIBI/dok)

Persis Solo akan mengikuti sebuah turnamen di Pacitan setelah berpartisipasi di Piala Wali Kota Padang.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo sudah ditunggu turnamen baru setelah pulang dari ajang Piala Wali Kota Padang 2016 yang kemungkinan besar bergulir 25 Februari 2016 mendatang. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, diajak meramaikan sebuah event di Pacitan, Jawa Timur. Ajang ini dijadwalkan digelar akhir Maret 2016 atau awal April 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Turnamen segitiga ini diramaikan tiga tim, yakni Pacitan FC sebagai tuan rumah, Persik Kediri, dan Persis Solo. Sedangkan venue akan menempati Stadion Pacitan yang baru rampung dibangun 2014 lalu. Sebelumnya, nama Persinga Ngawi juga dikabarkan diundang, tapi belakangan tim berjuluk Laskar Alas Ketonggo itu batal ikut.

Di samping itu, panpel bakal menanggung akomodasi peserta. Mulai dari transportasi, penginapan, dan makan. Ajang ini direncakan digeber dua hari satu malam. Tak hanya bermain bola di lapangan hijau, para pemain juga diiming-imingi untuk menikmati objek wisata di Pacitan yang dikenal memiliki pantai yang indah.

“Kami diundang untuk main di Pacitan. Tak hanya bermain dalam sebuah turnamen, tapi juga diajak untuk sekalian berwisata,” papar Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, Kamis (11/2/2016).

Selain bakal dijamu sedemikian rupa, panpel juga menawarkan hadiah berupa uang tunai. Bagi tim juara bakal memperoleh Rp10juta, sedangkan runner up mendapat Rp7juta, dan peringkat ketiga menerima Rp5juta.

Namun demikian, manajemen masih mempertimbangkan tawaran tersebut. Kini tim memilih fokus untuk persiapan turun dalam turnamen Piala Wali Kota Padang. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan untuk ikut serta.

Sementara itu, Pacitan FC diketahui sudah mengontak beberapa bintang lapangan asal Kota Bengawan. Antara lain, mantan penyerang Timnas dan Perserang Serang, Joko Prasongko, mantan kapten Persis Junior, Riyanto, sampai mantan striker Persis LPIS dan PSS Sleman, Handoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya