SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Agus Yuwono tampaknya segera memiliki pendamping di kursi pelatih Persis Solo. Asisten Pelatih tim Liga 1, Perseru Serui, Choirul Huda, dikabarkan tinggal selangkah lagi menuju Laskar Sambernyawa. Hal ini sesuai target manajemen Persis yang bakal memfinalisasi tim pelatih maksimal awal Februari.

Choirul Huda bukanlah sosok asing bagi Agus Yuwono. Keduanya pernah bahu membahu menyelamatkan Perseru Serui dari ancaman degradasi di Liga 1 2017. Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu bisa dibilang loyalis Perseru karena telah menangani Cendrawasih Jingga sejak berada di Divisi Utama pada 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski pelatih silih berganti di Perseru, Cak Irul tetap setia dengan tim asal Papua tersebut. Namun ajakan Agus Yuwono tampaknya membuat Cak Irul memilih berpetualang ke klub baru. “Betul [Choirul Huda merapat ke Persis]. Tim pelatih juga sudah komplit. Namun masalah deal-nya bisa ditanyakan ke manajemen,” ujar Agus Yuwono saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/1/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain Choirul Huda, Lukman Afif dikabarkan bakal kembali masuk tim pelatih Persis. Afif adalah pelatih fisik yang menangani Laskar Sambernyawa sejak pertengahan musim lalu. Adapun pengganti I Komang Putra sebagai pelatih kiper hingga kini belum dipastikan. Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, membenarkan sudah mendapat masukan dari pelatih kepala ihwal figur yang dapat melengkapi tim pelatih. Namun Langgeng menegaskan nama-nama tersebut masih dalam pembahasan manajemen.

“Rekomendasi pelatih yakni Choirul Huda dan Lukman Afif masih kami dalami. Kami juga masih mencari figur untuk mengisi pelatih kiper. Yang jelas tim pelatih bakal kami umumkan maksimal awal Februari atau sebelum seleksi pemain,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya