Tutup Iklan

Persis Solo Segera Boyongan ke Madiun

Para suporter setia Persis Solo yang ada di Kota Solo dan sekitarnya tak bisa lagi dengan leluasa melihat para pemain Laskar Sambernyawa berlatih. Bahkan, mereka mungkin tak bisa setiap saat memberikan dukungan pada tim kesayangan saat tim itu berlaga di Liga 2 musim 2019. Pasalnya, tim itu bakal hijrah ke Kota Madiun setelah Pemilu 2019.

Persis Solo Segera Boyongan ke Madiun

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Wilis. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Para suporter setia Persis Solo yang ada di Kota Solo dan sekitarnya tak bisa lagi dengan leluasa melihat para pemain Laskar Sambernyawa berlatih. Bahkan, mereka mungkin tak bisa setiap saat memberikan dukungan pada tim kesayangan saat tim itu berlaga di Liga 2 musim 2019. Pasalnya, tim itu bakal hijrah ke Kota Madiun setelah Pemilu 2019.

Kepindahan Tegar Hening Pangestu dkk., tak lain karena manajemen telah memutuskan kembali menggunakan Stadion Wilis sebagai stadion kandang Persis selama mengikuti Liga 2 Indonesia musim 2019. Manajemen mengambil keputusan itu setelah upaya memanfaatkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, gagal direalisasikan. 

Pelatih Persis, Agus Yuwono (AY), mengungkapkan kepindahan seluruh skuat termasuk tim pelatih ke Madiun akan dilakukan pada 22 April 2019 mendatang. Ia sudah memberitahukan rencana itu kepada anak-anak asuhnya. “Mereka sudah saya kasih tahu semua. Tak ada masalah dengan keputusan itu,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/4/2019).

Pelatih asal Malang itu mengatakan setelah pindah ke Madiun, mereka kemungkinan tak akan bolak-balik Solo. Mes pemain juga akan pindah ke Kota Brem mengikuti kandang Persis musim 2019. “Perintahnya memang pindah ke Madiun. Saya menjalankan kebijakan tersebut,” ungkap AY.

Ia mengatakan kepindahan lokasi mes, latihan, dan kandang Persis tak terlalu berpengaruh kepada program latihan yang sudah ia buat. Saat ini ia masih menjalankan program pengkondisian pemain. “Setelah pindah, programnya masih melanjutkan program pengkondisian. Lalu saat Bulan Ramadan, kami tetap berlatih sembari menunggu kick off Liga 2,” terang dia.

Musim lalu, Persis menggunakan Stadion Wilis di Kota Madiun sebagai kandang sementara. Persis mulanya tak lagi melirik stadion berjarak lebih dari 100 km dari Kota Solo tersebut. Faktor kurang maksimalnya penonton jadi catatan klub. 

Penonton yang datang menonton laga maksimal hanya 4.000 orang. Itupun hanya saat awal Persis pindah ke sana pertengahan musim lalu. Setelahnya, jumlah penonton turun hingga hanya sekitar 1.000 orang per pertandingan. Namun, berbagai dinamisasi membuat manajemen akhirnya kembali memilih stadion markas Madiun Putra FC itu. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Teknik Sipil UNS Membahas Lokasi Ibu Kota Negara, Aman dari Gempa?

Meskipun ibu kota negara terletak di pesisir Kalimantan, tetapi batu-batuannya merupakan batuan tua.

Habis Lebaran, Siaga Covid-19 Klaster Keluarga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 klaster keluarga setelah Lebaran.

Jangan Mendadak "Bagong"

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis, 6 Mei 2021. Esai ini karya Agung S.S. Raharjo, Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda Badan Ketahanan Pangan Kementeria Pertanian.

Sandara Park Resmi Hengkang dari YG Entertainment

Pada Mei 2009, Sandara Park, dengan nama panggung Dara, memulai debutnya bersama 2NE1.

Sempat Dilanda Kebakaran, Kelenteng Sam Poo Kong Tetap Buka

Wisata Sam Poo Kong tetap buka. Bagi wisatawan yang mau berkunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta

Sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan lebih dari Rp51 juta yang akan dikirim ke Palestina.

Roro Mendut, Kisah Romansa Legendaris dari Pesisir Utara Jawa

Kota pesisir pantura, Pati, memang memiliki beragam kisah legenda dan mitologi, salah satunya adalah Roro Mendut.

Tak Boleh di Rumah, Warga Solo Positif Covid-19 Wajib Karantina di Asrama Haji Donohudan

Mulai Senin (17/5/2021) warga Solo yang positif Covid-19 dilarang karantina mandiri di rumah, tetapi wajib ke Asrama Haji Donohudan.

129 ASN Sragen Absen Kerja di Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran 2021

Sebanyak 129 ASN di lingkungan Pemkab Sragen absen pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran 2021 karena izin dan cuti.

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

KUA Pondok Gede Tanggapi Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan

Sebagaimana diketahui KUA Pondok Gede merupakan daerah domisili Nissa Sabyan.

Dies Natalis ke-21, FISKOM UKSW Bantu Mahasiswa NTT

Pandemi Covid-19 yang terjadi telah mendorong FISKOM UKSW Salatiga melakukan berbagai adaptasi.