SOLOPOS.COM - Said Mardjan (Istimewa)

Persis Solo memulangkan satu pemain.

Solopos.com, SOLO – Kebersamaan antara Said Mardjan dengan Persis Solo hanya berlangsung kurang dari sepekan. Manajemen akhirnya memulangkan mantan bek kiri Persebaya Surabaya itu setelah kedatangan Iqbal Samad.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Datangnya Iqbal Samad memang membuat pasokan bek sayap Laskar Sambernyawa melimpah. Eks pemain PSM Makassar dan Persiba Balikpapan itu akhirnya direkomendasi oleh tim pelatih untuk diikat kontrak bersama Absor Fauzi. Keputusan itu diambil tim pelatih setelah menyaksikan Said Mardjan dan Iqbal Samad bermain selama 45 menit dalam latih tanding menghadapi PS Puma di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (24/3/2018) sore WIB.

Pada babak pertama, Said diberi kesempatan di sisi kiri pertahanan Persis Solo berkolaborasi dengan Absor Fauzi, Ikhwan Ciptady dan Soni Setiawan. Pada babak kedua, giliran Iqbal Samad yang dicoba di bek kanan dengan menggeser Soni di posisi kiri. Memasuki 15 menit, Jafri Sastra mencoba Iqbal berganti ke sisi kiri pertahanan Persis. Pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Persis Solo dengan skor 5-0.

“Ini keputusan yang sulit untuk memilih antara Said atau Iqbal. Kedua pemain memiliki kualitas. Namun, saya harus segera memutuskan. Iqbal memiliki kelebihan pada pengalaman dan bisa menempati dua posisi. Iqbal dan Absor rencananya akan menjalani tes medis pada hari Senin atau Selasa,” papar Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo, Minggu (25/3/2018).

Dengan direkomendasikannya Absor di posisi stopper, kini Persis memiliki empat pemain di pos pertahanan. Tiga pemain sebelumnya Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, dan Oky Derry. Jafri memang menginginkan setiap posisi dihuni oleh dua pemain supaya bisa saling menggantikan ketika salah satu absen karena cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu.

“Saya masih mencari gelandang serang dan striker. Rencana ini sudah disampaikan ke manajemen. Semoga Senin sudah bisa tiba di Solo, untuk siapa namanya, nanti dulu ya,” kata Jafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya