SOLOPOS.COM - Diego Bardanca menunjukkan jersey Persis Solo bertuliskan namanya serta nomor punggung yang ia kenankan selama membela Laskar Sambernyawa nanti. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi mengumumkan Diego Bardanca sebagai pemain terbaru mereka pada Sabtu (10/6/2023). Bardanca didatangkan dari kasta tertinggi Liga Thailand, Buriram United.

Persis Solo langsung mengontrak Diego Bardanca hingga Mei 2025. Pada musim 2022/2023, Diego Bardanca mengarungi paruh musim Thai League 1 (Liga 1 Thailand) dengan membela Buriram United, sebelum melanjutkan sisa musim dengan berseragam Chonburi FC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama 15 pertandingan di Chonburi FC, Diego Bardanca selalu menjadi pilihan utama dan bermain penuh pada 10 pertandingan. Dia juga sudah malang melintang di liga kompetitif Asia dan Eropa lainnya seperti di Uzbekistan (Loko Tashkent), Serbia (FK Indjija), Slovenia (ND Gorica), Puszcza Niepolomice (Polandia) dan beberapa klub di Spanyol.

Dengan pengalaman yang dimiliki Diego Bardanca, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok sangat yakin sang pemain dapat memberikan kontribusi nyata bersama Laskar Sambernyawa.

“Bardanca memiliki postur yang tinggi, bek yang kuat dengan kaki kiri, duel udara yang sangat bagus dan memiliki kualitas umpan yang mumpuni,” kata Edwin.

“Musim lalu ia bermain di Liga Thailand dan memiliki banyak pengalaman lainnya. Bardanca sangat antusias dengan bergabung bersama kita dan kita pun juga yakin dengan kemampuan yang ia miliki,” ujar Edwin.

Diego Bardanca mengaku sangat senang dengan sambutan hangat yang diberikan olehnya ketika berada di Solo. Dia merasa sangat senang dan ini merupakan kebanggaan.

Terkait target musim ini, Bardanca ingin seluruh elemen yang ada di Persis Solo fokus untuk meraih hasil positif di setiap pertandingan.

“Pertama yang paling penting untuk mengawali musim nanti ialah memenangkan laga perdana. Perjalanan liga sangatlah panjang, kita harus fokus dari pertandingan ke pertandingan lainnya,” kata Diego Bardanca.

Diego Bardanca mengatakan perayaan satu abad Persis Solo di musim ini akan menjadi momen yang sangat luar biasa untuk dirayakan bersama suporter. Ia berharap dapat memberikan kesan penting kepada suporter di musim ini.

“Kita harus membuat suporter bangga. Kita harus memberikan seluruhnya untuk musim ini, mereka (suporter) adalah salah satu alasan saya berada di sini,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya