SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik), berfoto bersama Presiden Pasoepati, Maryadi “Gondrong” Suryadharma (sebelah kiri Gibran) seusai pertemuan di Balai Kota Solo, Selasa (12/10/2021) siang. Pada laga perdana Persis Solo nanti Pasoepati siap datang ke Magelang memberi dukungan. (Solopos/Mariyana Ricky PD)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dipastikan menjalani laga perdana mereka di Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada 25 Juli 2022. Pasoepati menegaskan mereka siap ke Magelang mendukung Persis Solo.

Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma, yang akrab dipanggil Maryadi Gondrong, menyatakan dirinya telah melakukan koordinasi awal dengan salah satu pengurus kelompok suporter Magelang terkait laga Persis Solo di Stadion Moch. Soebroto tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Baru saja ini tadi saya berkomunikasi dan menyampaikan kula nuwun awal kepada suporter Magelang. Alhamdulillah mendapat sambutan positif dan baik,” kata Gondrong ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (19/7/2022) malam WIB.

Gondrong menyebutkan berdasarkan informasi yang dia terima, pada Selasa telah dilakukan koordinasi antara Pemerintah Kota Magelang dengan Manajemen Persis Solo.

“Tadi saya dikabari dari teman suporter Magelang bahwa ada rapat koordinasi (rakor) antara Pemkot Magelang dengan Persis. Intinya kami Pasoepati sebagai suporter siap mendukung penuh Parsis saat berlaga di Magelang nanti,” ucap Gondrong.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Jajal Tim Amerika Selatan di Laga FIFA, Bolivia?

Tentang kepindahan sementara markas Persis Solo tersebut, Gondrong menyatakan langkah dan keputusan yang diambil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah tepat.

“Sebagai suporter tentu saja harapannya bisa bermain di kandang (Stadion Manahan). Tapi kondisinya tidak memungkinkan, karena ASEAN Para Games 2022 event internasional yang dikuti 11 negara dan tentu saja membawa nama Indonesia maka apa yang diputuskan Mas Wali tentunya sudah tepat,” lanjut Gondrong.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola Asia Timur Senang Apabila PSSI Gabung dengan Mereka

Gondrong melanjutkan, saat ini DPP Pasoepati menunggu informasi dari perwakilan Persis yang datang ke Magelang terkait teknis untuk suporter nanti. “Terutama tentang tiket pertandingan dan kapasitas penonton yang diperbolehkan masuk, karena ini Persis kan statusnya tuan rumah ya,” kata Gondrong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya