Bayu Nugroho (Instagram)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo menanggapi aspirasi suporter yang mengharapkan Laskar Sambernyawa diperkuat oleh banyak pemain dari Soloraya. Hal ini membuat isu kembalinya Bayu Nugroho ke Persis menguat.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan perekrutan pemain asli Soloraya kini menjadi prioritas tim setelah mengikat 14 pemain beberapa waktu lalu. Kendati demikian, pihaknya masih enggan membeberkan nama pemain yang masuk radar Laskar Sambernyawa.

Namun Langgeng tak menutup kemungkinan bagi tim untuk memboyong kembali bintangnya yang kini bermain di PSIS Semarang seperti Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah. Bayu sendiri pemain asli Solo yang sempat membela Persis tahun 2013-2017. Adapun Akbar adalah bek kelahiran Karanganyar yang sempat berseragam Persis musim 2013-2017 meski sempat berlabuh ke Cilegon United pada 2016.

Kontrak kedua pemain di Mahesa Jenar sama-sama berakhir 31 Desember 2019. “Sebenarnya bisa saja asal harganya cocok. Selain dana, kami perlu mempertimbangkan kondisi pemain,” ujar Langgeng kepada Solopos.com, Selasa (12/11/2019).

Pihaknya mencontohkan Akbar yang cukup akrab dengan cedera. Pada Agustus 2018, dia sempat menderita cedera parah sehingga harus absen di sisa 10 laga kompetisi musim lalu. Hal itu membuatnya kesulitan menembus tim utama PSIS musim ini.

Saat di Persis, Akbar juga beberapa kali cedera sehingga cukup memengaruhi keseimbangan tim. “Akbar pemain bagus, cuma kami perlu mempelajari betul riwayat cederanya sebelum memutuskan melakukan pendekatan,” ucap Langgeng.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten