SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Puji Widodo. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO –Persis Solo PT Liga Indonesia 2012/2013 harus menghadapi persoalan serius menjelang pertandingan perdana saat bertandang ke Mojokerto melawan PS Mojokerto Putera, Minggu (10/2/2013). Di saat-saat krusial, Persis Solo justru mengalami krisis striker. Hal itu menyusul cedera yang dialami penyerang andalan, Puji Widodo saat menjalani uji coba melawan Persipur Purwodadi beberapa waktu lalu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Terlepas dari krisis striker, Persis Solo PT LI mengaku siap mengarungi putaran kompetisi 2012/2013. Sejauh ini, anak asuh Agung Setyabudi terus menjalani latihan rutin di Lapangan Kartopuran. Saat menjalani debut perdana di Mojokerto, Persis Solo tak memiliki target khusus.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami minim striker saat ini. Soalnya, Puji Widodo masih cedera. Kami hanya mengandalkan striker Zuhri dan Yanuar. Selain itu, kami juga miskin pemain wing back. Saat ini, kami fokus memikirkan berangkat ke Mojokerto. Soal target, yang penting kami bisa bermain di Mojokerto dulu,” kata Manajer Persis PT LI 2011/2012, Totok Supriyanto, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Rabu (6/2/2013).

Tim Persis Solo PT LI memastikan tetap bermain di Mojokerto setelah ada keputusan resmi dari Pengcab PSSI Solo dan 26 perwakilan klub internal. Melalui rapat resmi, mereka memutuskan untuk menghadapi putaran kompetisi 2012/2013. Mereka juga sudah bertemu empat mata dengan CEO PT LI, Joko Driyono terkait total anggaran yang dibutuhkan Persis selama satu musim kompetisi. Rapat terakhir sebelum tim bertolak ke Mojokerto dilangsungkan di Balai Persis, Rabu malam.

“Rencana, kami akan berangkat satu hari sebelum pertandingan dimulai,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Persis PT LI, Agung Setyabudi, mengatakan akan memaksimalkan stok pemain yang ada guna mengarungi kompetisi musim mendatang. Hingga saat ini, skuatnya belum memiliki pemain asing. Para pemain yang mengikuti seleksi dan latihan bersama juga belum diikat kontrak secara resmi.

“Kalau tidak ada pemain asing, ya menggunakan pemain yang ada,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya