SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo akan kembali membentuk tim untuk kompetisi musim depan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dijadwalkan kembali memulai pembentukan tim sebagai persiapan keikutsertaan di Kompetisi Divisi Utama 2016, pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, telah dibubarkan sejak tersingkir dari fase grup Piala Kemerdekaan 2015, Agustus lalu. Namun, Persis tidak mau berlama-lama vakum sehingga bakal kembali memulai latihan pekan depan.

Sekretaris PT Persis Solo Saestu (PSS), Sapto Joko Purwadi, menuturkan telah meminta Direkur Teknik dan Olahraga, Totok Supriyanto, untuk kembali memanggil para pemain lokal yang membela Laskar Sambernyawa di Piala Kemerdekaan 2015. Selain itu, PT PSS juga akan memberi tempat kepada sekitar lima pemain muda Persis Solo untuk tampil di kompetisi profesional musim depan.

“Untuk sementara, kami prioritaskan pemain lokal dulu. Pemain dari luar daerah belum akan dipanggil. Kalau semua pemain sudah berkumpul, latihan bisa segera dimulai pekan depan,” kata Sapto, saat dijumpai wartawan di Balai Persis Solo, Sabtu (26/9/2015) sore.

Selama menjalani masa persiapan, Laskar Sambernyawa akan dipimpin oleh seorang pelatih sementara atau karteker. Persis Solo enggan buru-buru menunjuk pelatih kepala sebagai pengganti posisi Aris Budi Sulistyo yang dipecat awal September lalu.

Direktur Bisnis PT PSS, Her Suprabu, mengaku telah menjaring beberapa nama pelatih karteker. Namun, manajemen baru akan memutuskan posisi itu pada rapat direksi, Selasa (29/9/2015) nanti.

“Kami sudah mengantongi beberapa nama, tapi kan masih harus menanti tanggapan dari calon pelatih karteker yang ditunjuk. Latihan segera dimulai setelah ada pelatih karteker. Kami juga sudah memesan lapangan untuk latihan,” terang Her.

PT PSS juga tengah menyiapkan agenda uji coba untuk mematangkan tim sebelum berlaga di kompetisi yang kemungkinan mulai digelar Januari tahun depan. Lawan yang disiapkan untuk laga persahabatan pun bukan tim sembarangan. Sebab, Persis menginginkan pertandingan uji coba yang bergengsi untuk meningkatkan animo para suporter.

“Mungkin akan ada dua atau tiga kali uji coba, salah satunya bisa digelar bertepatan dengan HUT Persis pada 8 November nanti. Pasoepati menyarankan melawan tim-tim sekelas Arema [Malang], Persib [Bandung], atau Persija [Jakarta],” imbuh Her.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya