SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo memulangkan lima pemain barunya setelah laga uji coba kontra PPLM.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tidak mau berlama-lama menggantungkan nasib pendatang baru mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut langsung memulangkan lima dari tujuh pemain yang dimainkan di laga uji coba kontra Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/3/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Uji coba itu sendiri dimenangi Persis dengan skor 2-0 lewat gol Yanuar Ruspuspito dan Andrid Wibawa. Karteker Pelatih Persis, Agung Setyobudi, memasang pemain-pemain lokal pada babak pertama. Mantan kapten Timnas Indonesia itu baru memberi kesempatan menurunkan para pelamar pada babak kedua.

Tujuh pemain yang dijajal tersebut di antaranya Tommy Rifka (eks bek kanan PSM Makassar), Risman Maidullah (eks bek kiri PPSM Magelang), Dedeyan Surdany (eks bek sentral PSGC Ciamis), dan Arifin G. (eks Persiram Raja Ampat). Sementara tiga pemain lain tidak diberi kesempatan sama sekali turun ke lapangan.

“Kami memang tak mau berlama-lama untuk membuat keputusan, dari tujuh tadi [yang dimainkan] ada dua orang yang masih kami pertahankan dahulu, posisinya di bek kanan dan bek kiri, kalau yang lain kami pulangkan,” jelas Agung saat dijumpai wartawan seusai laga.

Agung mengatakan pemilihan dua pemain belakang itu disesuaikan dengan kebutuhan Persis. “Dua itu dulu, kalau nanti mau ada tambahan striker juga tidak apa-apa tapi harus yang kualitasnya lebih dari pemain yang sudah ada saat ini,” ungkap Agung.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, menilai sebagian pelamar yang tiba memang tidak menunjukkan performa memuaskan saat uji coba. Ia pun menyerahkan keputusan siapa pemain yang bakal dipertahankan atau dicoret kepada pelatih. “Soal itu, keputusan ada di pelatih,” ujar Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya