SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo akan mengadakan partai uji coba persahabatan melawan Persiba Balikpapan.

Solopos.com, SOLO – Tawaran berlaga di turnamen Piala Bupati Cilacap, akhir Desember nanti, secara resmi memang belum diperoleh Persis Solo. Meski demikian, tim berjuluk Laskar Sambernyawa telah mengagendakan sederet persiapan sebelum turun di ajang bentukan PSCS Cilacap itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu agenda persiapan yang tengah direncanakan Persis adalah beruji coba dengan salah satu tim Indonesia Super League (ISL), Persiba Balikpapan, di Stadion Manahan, Solo, 20 Desember 2015, mendatang.

“Tentunya tawaran dari Persiba ini tidak akan kami sia-siakan. Selain, bermanfaat untuk memberikan hiburan kepada suporter Persis, laga ini juga bisa jadi ajang pemanasan bagi kami sebelum tampil di Piala Bupati Cilacap,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dijumpai Solopos.com di Balai Persis, Jumat (27/11/2015).

Sapto menambahkan tim Beruang Madu, julukan Persiba, akan hadir ke Solo pada 7 Desember 2015 mendatang. Selama di Solo, tim besutan Eduard Tjong ini akan menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan tampil pada Piala Gubernur Kaltim, awal Januari 2016 mendatang.

“Kebetulan dari Mas Edu [Eduard Tjong] sendiri yang mengajak kami untuk beruji coba. Sebab, mulai 7 Desember 2015 nanti mereka akan secara intensif menjalani latihan di Solo,” imbuh Sapto.

Sapto berharap laga kontra Persiba ini bisa menjadi obat kekecewaan para suporter setelah sebelumnya gagal menyaksikan laga uji coba Persis dengan tim ISL lainnya, yakni Arema Cronus saat perayaan HUT Persis ke-92, 8 November 2015 lalu. Saat itu, Arema secara sepihak membatalkan laga karena harus menjalani persiapan menggelar laga pembuka Piala Jenderal Sudirman di Malang pada 10 November 2015.

“Pemilihan tanggal uji coba dengan Persiba juga sudah kami pertimbangkan dengan matang. Sebab, pada 20 Desember 2015 paginya kami juga akan menggelar salah satu rangkaian acara HUT Persis, yakni sepeda gembira atau fun bike. Jadi paginya kami gelar acara fun bike, lalu dilanjutkan uji coba pada sore harinya,” beber Sapto.

Sementara itu, Persiba saat ini memang tengah vakum setelah memutuskan absen pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Namun, beberapa waktu lalu kepada Solopos.com, Edu mengaku absennya Persiba karena ingin fokus mempersiapkan diri tampil pada Piala Gubernur Kaltim.

“Nanti persiapan kami akan dimulai awal Desember 2015 ini. Kami di Piala Gubernur Kaltim nanti ditarget tampil sebagai juara, jadi harus menjalani persiapan dengan matang. Apalagi, lawan-lawan yang kami hadapi nanti enggak jauh beda dengan tim-tim yang saat ini ikut Piala Jenderal Sudirman,” tutur Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya