SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo dikabarkan akan berlaga di Indonesian Super Competition.

Solopos.com, SOLO — Ketidakjelasan turnamen yang bakal diikuti Persis Solo menemui titik terang menyusul adanya rencana Indonesian Super Competition 2016. Ajang yang digulirkan PT Liga Indonesia ini bakal bergulir 23 April hingga 27 November mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laskar Sambernyawa jadi salah satu tim dari puluhan klub baik level Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama yang diundang PT LI untuk membahas soal kompetisi bertajuk ISC tersebut di Jakarta, Jumat (26/2/2016). Nantinya ajang berdurasi hingga delapan bulan ini terbagi menjadi dua, yakni Seri A yang dihuni tim ISL dan Seri B untuk tim DU.

“Persis jelas menyambut baik adanya kompetisi ini dan kemungkinan besar akan ikut serta. Kami tinggal menunggu jadwal lebih rinci saja. Turnamen ini di-setting seperti kompetisi ,” papar Direktur Sports PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, yang mewakili Persis, saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Di Seri B diikuti oleh 59 tim dan terbagi dalam delapan wilayah di fase grup. Di babak 16 besar akan digelar di empat wilayah dan berlaku sistem home dan away. Sedangkan di babak delapan besar dibagi dua grup dengan home tournament. Sementara untuk partai semifinal dan final akan digelar di daerah netral.

Di samping itu, kompetisi ini juga memberlakukan regulasi khusus. Antara lain, tak boleh menggunakan jasa pemain asing. Selain itu, para pemain nantinya bakal disodori kontrak berjangka delapan bulan. Kerja sama dengan pemain ini sudah termasuk jika tim yang dibela tak lolos babak berikutnya.

“Masing-masing tim bakal dapat subsidi untuk kompetisi ini. Di samping itu, keikutsertaan Persis untuk menjaga eksistensi tim. Tinggal menunggu grouping dan jadwal pelaksanaan,” imbuh Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi.

Sementara itu, agenda terdekat Persis bakal melakoni uji coba melawan Persinga Ngawi di Stadion Manahan, Minggu (28/2) sore. Selain jadi partai latih tanding untuk kali keempat sejak kembali berlatih Januari lalu, pertandingan ini jadi ajang perpisahan bagi bintang Laskar Sambernyawa, julukan Persis, Ferry Anto, yang memutuskan untuk gantung sepatu.

Dalam latihan terakhir di Stadion Sriwedari, Jumat pagi, striker berusia 31 tahun itu ikut berlatih bersama 17 pemain lain. Kemungkinan besar ikon Persis itu akan turun sejak awal dalam laga kontra Laskar Alas Ketonggo, julukan Persinga, tersebut.

“Nanti akan ada seremonial perpisahan sebagai tanda saya tak main bola lagi. Saya bergabung ke tim dengan baik-baik, maka berpisah juga baik pula,” jelas Ferry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya