SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo harus rela ditinggal dua bek andalannya yang hengkang ke klub lain.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kehilangan dua pemain pilarnya di lini belakang sebelum menjalani sejumlah laga uji coba. Dua pemain itu adalah bek tengah Susanto dan Slamet Sampurno.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Susanto meninggalkan Persis untuk bergabung dengan Persela Lamongan, sementara Slamet kembali ke klub lamanya, Persinga Ngawi. Dengan hengkangnya dua pemain itu, Persis otomatis hanya memiliki Rohmat Sabani, Bayu Yoga, dan Anhar Latief di posisi bek sentral. Padahal Persis bersiap menghadapi serangkaian uji coba.

Latihan Persis di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (22/2/2016) pagi, juga masih sepi. Hanya 14 pemain yang melahap latihan ringan untuk memoles sentuhan bola. “Kami akan lebih dulu menjajal Persis Solo Muda, Kamis [25/2/2016] nanti, untuk mematangkan skema permainan sebelum menghadapi [Persinga] Ngawi,” kata karteker pelatih Persis, Agung Setyabudi, kepada wartawan seusai latihan.

Seperti diketahui, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu dijadwalkan akan melakukan latih tanding melawan Persinga Ngawi di Stadion Manahan, Minggu (28/2/2016). Selain itu juga ada rencana menggelar uji coba melawan Persik Kediri dalam format kandang tandang, Maret 2016 mendatang.

Serangkaian uji coba Persis itu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Piala Bung Karno yang akan bergulir Maret 2016 mendatang. Sedianya, tim lebih dulu dipersiapkan untuk Piala Wali Kota Padang. Namun turnamen tersebut belum jelas, lantaran harus diundur karena berbarengan dengan Piala Gubernur Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya