SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo merayakan kemenangan saat menghadapi Putra Delta Sidoarjo dalam laga uji coba di Stadion UNS Solo pada Rabu (13/7/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo meraih kemenangan 2-0 pada laga uji coba melawan Putra Delta Sidoarjo pada Rabu (13/7) sore di Stadion UNS, Solo. Pada uji coba melawan  tim Liga 2 itu, Alexis Messidoro mencetak brace.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mengaku tidak puas dengan kemenangan tersebut. Menurutnya terlalu banyak peluang yang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh pemain ketika berada di garis pertahanan lawan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Padahal Jacksen telah menerapkan permainan kolektivitas tinggi dengan skema formasi 4-4-2. Pergantian pemain di babak kedua dilakukan oleh Jacksen dengan memainkan Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Alfath Fathier dan Chrystna Bhagascara secara bersamaan.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

“Seharusnya pertandingan hari ini bisa berakhir dengan lebih nyaman dengan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta namun kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik,” ujar Jacksen Tiago dikutip dari official site Persis Solo, Rabu (13/7/2022).

Oleh sebab itu, Jacksen kembali akan memeragakan permainan secara total dengan strategi terbaik saat melawan Persik Kediri pada uji coba terakhir di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7). Ia juga akan memanfaatkan banyak pemain untuk menemukan alternatif terbaik dari setiap posisi di dalam tim miliknya.

“Kita harus mencari solusi terhadap segala uji coba. Salah satunya ialah menyiapkan beberapa alternatif pemain ke depannya di setiap posisi. Seribu persen akan kita terapkan pada uji coba terakhir saat menghadapi Persik Kediri, karena itu akan menjadi patokan kita sebelum menghadapi Liga 1 nanti.”

Baca Juga: Resmi! Bali United vs Persija Jakarta Buka Liga 1 2022-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya