Tutup Iklan

Persis Solo Menang, Warga Semanggi Ini Bagi-Bagi Kue Gratis

Seorang warga Semanggi, Gandhi Iwan Soekarno, 30, memiliki cara tersendiri saat merayakan kemenangan saat Persis Solo mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0.

 Gandhi Iwan Soekarno (kanan) membagi makanan gratis di RW013 Semanggi Solo sebagai bentuk syukuran Persis Solo menutup putaran pertama sebagau pemuncak klasemen pada Selasa (26/10/2021) malam. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Gandhi Iwan Soekarno (kanan) membagi makanan gratis di RW013 Semanggi Solo sebagai bentuk syukuran Persis Solo menutup putaran pertama sebagau pemuncak klasemen pada Selasa (26/10/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seorang warga Semanggi, Gandhi Iwan Soekarno, 30, memiliki cara tersendiri saat merayakan kemenangan saat Persis Solo mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0. Gandhi, sapaan akrabnya memborong kue pukis pedagang keliling yang melintas di depan rumahnya.

Gandhi lantas membagikan kue-kue itu ke anak-anak kecil hingga orang tua tetangganya. Bermodal kertas bertuliskan Persis Solo Menang Semua Senang, Makanan Ini Gratis, pengusaha pakaian itu menarik puluhan warga mendatanginya.

Baca Juga: Persis Solo Menang Lagi, Kaesang Kok Masih Belum Puas

Gandhi, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (27/10/2021) bercerita aksi itu ia lakukan secara spontan. Saat itu, ia melihat penjual kue yang merupakan seorang anak-anak tidak bisa berjualan karena hujan. Padahal dagangan milik seorang perantau asal Madura itu masih banyak. Tanpa pikir panjang ia langsung memutuskan memborong kue sarang laba-laba itu dan dibagikan ke pata tetangganya.

“Penjual kue itu setiap hari melintas di Semanggi saat sore. Dia masih anak-anak masih sekolah juga, informasinya dia membantu kakaknya berjualan. Saya terpikir untuk memborong semua karena Persis Solo menang,” kata dia.

Ia bercerita anak-anak di Semanggi sangat antusias. Setelah anak-anak pulang dari masjid, satu per satu mengambil kue itu.

“Memang siapa saja boleh ambil, semua merayakan kemenangan Persis Solo. Memang tidak seberapa, tapi semua bisa bahagia, penjual dan warga,” imbuh Gandhi.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Lagi, Kaesang: Sama Saja Tetap Naik Bus

Ia mengaku aksi sosial dengan landasan Persis Solo menang baru pertama kali dilakukan. Ia berencana melakukan hal serupa untuk membantu para pedagang kecil di Solo. Aksi itu memperoleh perhatian para pengguna Twitter yang mengapresiasi langkah Gandhi.

“Banyak yang kirim pesan ke saya, katannya ingin ikut bergabung. Ke depan rencananya tetap sama, ngalirisi para penjual apalagi di masa pandemi seperti ini,” kata dia.

Ia mengakui memborong seluruh dagangan anak-anak itu tidak memerlukan uang yang banyak. Namun aksi serupa bisa sangat membantu jika dilakukan bersama-sama.


Berita Terkait

Berita Terkini

Atta Halilintar Tak Tidur Gegara PSG Pati Sempat Terancam Degradasi

PSG Pati lolos dari jeratan degradasi ke Liga 3 setelah berhasil menahan imbang Hizbul Wathan FC di laga pamungkas Grup C.

Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Persis Solo keluar sebagai juara Grup C Liga 2 setelah menyelesaikan 10 laga. Sementara PSIM menjadi runner up. Keduanya pun lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.