SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor meyakinkan 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang diselenggarakan di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/2019) sore.

Dengan hasil ini, Persis Solo memuncaki klasemen semntara Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Timur dengan 19 poin. Sedangkan PSIM Jogja berada di posisi kedua dengan 18 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan derby Mataram ini berlangsung secara ketat. Kedua tim melakukan serangan bertubi-tubi.

Pada menit ke-12, Persis Solo unggul 1-0 setelah gelandang Iman Budi Hernandi berhasil membobol gawang PSIM Jogja melalui tendangan penalti. Sampai babak pertama selesai, Laskar Sambernyawa, sebutan Persis Solo, memimpin pertandingan.

Pada babak kedua, menit ke-52, PSIM Jogja berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1, setelah Cristian Gonzales berhasil membobol gawang Persis Solo.

Di menit-menit akhir, Slamet Budiono dengan apik memanfaatkan umpan Ugik Sugiyanto dan berhasil membobol gawang PSIM. Hingga peluit panjang wasit, Persis Solo unggul atas PSIM dengan skor akhir 2-1.

Hasil Memuaskan

Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, mengatakan sangat puas dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya dalam pertandingan itu. Ia juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran ribuan suporter di Stadion Wilis untuk mendukung para pemain Persis Solo.

“Terimakasih banyak atas suporter yang telah datang ke Stadion Wilis Madiun. Banyaknya suporter yang datang ini menjadi motivasi lebih untuk pertandingan sore hari ini,” ujar dia.

Cak Irul mengakui pertandingan sore ini tidak mudah. Dari awal sudah diprediksi pertandingan ini akan sangat sulit karena PSIM merupakan salah satu tim yang bagus.

Tetapi, kata dia, Persis Solo ini bisa bertahan dan terus naik karena belajar dari pertandingan sejak awal musim. Posisi Persis yang saat ini di puncak klasemen ini diakui perjuangan yang tidak mudah.

Namun, pada pertandingan sore ini membuktikan bahwa para pemain Laskar Sambernyawa bisa memberikan yang terbaik.

Kapten Persis Solo, Jodi Kustiawan, menyampaikan terima kasih kepada belasan ribu suporter yang telah datang langsung dalam pertandingan ini. Ia bersyukur Persis bisa mendapatkan poin sempurna dalam pertandingan itu.

“Bersyukur atas kemenangan sore hari ini. Ini semua untuk masyarakat Solo,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya