SOLOPOS.COM - Persis Solo (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, SOLO - Pertahanan menjadi kekuatan utama Persis Solo pada Liga 2 2019 setelah hanya kebobolan 16 gol dari 20 pertandingan. Di Wilayah Timur, hanya juara grup Persik Kediri yang kemasukan gol lebih sedikit ketimbang Persis (15).

Sayangnya kekuatan di lini belakang tak diimbangi ketajaman di lini depan sehingga Persis gagal lolos ke babak delapan besar. Dari 20 laga fase penyisihan Liga 2 2019 wilayah Timur, Ugiek Sugiyanto dkk. hanya mampu mengemas 18 gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini artinya rasio gol Persis tak mencapai satu gol per pertandingan. Jumlah gol Persis bahkan kalah dengan klub yang finis di bawah mereka yakni Sulut United (22 gol), PSIM Jogja (21 gol) dan Persiba Balikpapan (23 gol).

Deretan striker Persis bahkan hanya mampu menyumbangkan tujuh gol sepanjang babak penyisihan lalu. Persis tampaknya butuh striker berdarah dingin untuk membenahi problem lini depan musim depan.

Melempemnya lini depan ini berakibat pada kegagalan Persis melenggang ke babak 8 Besar Liga 2 musim ini. Mereka hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen Liga 2 Wilayah Timur dengan koleksi 30 poin. Jumlah itu sebenarnya sama dengan koleksi Mitra Kukar di posisi keempat, namun Persis kalah head to head.

Menyorot lini depan, cuma M. Isa yang cukup tajam dengan torehan empat gol. Padahal, Isa lebih banyak absen karena cedera. Pencetak gol paling banyak Persis lainnya adalah Iman Budi Hernandi. Namun Budi adalah seorang gelandang serang.

“Semua posisi menjadi perhatian kami. Yang jelas kami butuh pemain yang bisa mendukung dua pakem formasi yakni 4-3-3 atau 4-4-2,” ujar pelatih Persis Solo, Salahudin, Selasa (29/10/2019).

Berikut daftar pencetak gol Persis di Liga 2 2019:
1. M. Isa: 4 gol (Striker)
2. Iman Budi Hernandi: 4 gol (Gelandang)
3. Nanang Asripin: 3 gol (Winger)
4. Slamet Budiyono: 2 gol (Winger)
5. Ugiek Sugiyanto: 2 gol (Striker)
6. Dimas Galih: 1 gol (Striker)
7. Hapidin : 1 gol (Winger)
8. Ilhamul Irhaz: 1 gol (Gelandang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya