SOLOPOS.COM - Asisten Manajer I Persis Solo, Marwal Iskandar. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo belum menentukan pelatih kepala.

Solopos.com, SOLO — Marwal Iskandar kembali mendampingi latihan Persis Solo, Selasa (6/3/2018), setelah beberapa pekan absen karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok. Bersama Asisten Pelatih, Haryadi “Putul”, Marwal tampak energik memimpin latihan Tri Handoko dkk. di Stadion Sriwedari.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sikap Persis Solo yang belum menentukan pelatih kepala setelah Freddy Muli mundur dari jabatannya, 23 Februari 2018 lalu mengundang spekulasi bahwa Marwal yang bakal diangkat menggantikan Freddy. Selain telah mengantongi Lisensi A, Marwal sedikit banyak telah memahami karakter Laskar Sambernyawa. Persis agaknya tak ingin mengambil risiko dengan mencomot pelatih baru di tengah persiapan yang kian mepet.

Sinyal dipromosikannya Marwal menjadi pelatih kepala kian menguat saat CEO Persis, Sigid Rudi Gunawan, membuka peluang tersebut seusai Persis membungkam Bhayangkara FC dalam laga uji coba 25 Februari 2018 lalu. Namun saat ditanya mengenai kemungkinan menjadi pelatih kepala, Marwal justru diam seribu bahasa.

Eks pemain Persikota Tangerang itu mengatakan hanya manajemen yang berhak memastikan hal itu. “Saya tidak bisa jawab, itu manajemen yang tahu. Saya hanya menjalankan tugas saja,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Stadion Sriwedari, Selasa sore.

Marwal mengatakan saat ini dirinya fokus mempersiapkan tim bersama Haryadi dan Pelatih Kiper, I Komang Putra. Dalam sesi latihan kemarin, Marwal menitikberatkan porsi latihan penguasaan bola di lini tengah.

Marwal memiliki ide agar Laskar Sambernyawa selalu dominan dalam ball possession di setiap pertandingan. “Kalau bisa menguasai bola sebanyak mungkin, lebih banyak peluang untuk mencetak hasil,” tutur eks Asisten Pelatih PSPS Riau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya