SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI) yang masih berstatus magang, Agung Wowot (kiri), saat melakoni laga uji coba di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris

Pemain Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI) yang masih berstatus magang, Agung Wowot (kiri), saat melakoni laga uji coba di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris

SOLO –Pelatih Persis Solo, Agung Setyabudi, mengaku siap mengorbitkan sejumlah pemain magang di putaran kedua DU PT LI. Sedianya, Laskar Sambernyawa bakal menjamu musuh bebuyutan, PSIM Jogja di Stadion Manahan, Sabtu (27/4) sore.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Beberapa pemain Porprov Solo yang mengikuti program magang di Persis PT LI, yakni Bagus Setya (striker), Dedy Cahyono (gelandang), Danur (gelandang tengah), Agung Wowot (gelandang tengah) dan Riyanto (bek). Kemampuan para pemain magang dalam mengolah si kulit bundar dinilai tak jauh berbeda dengan pemain senior.

“Anak-anak magang itu semakin berkembang dan semakin padu di tim. Peluang mereka masuk tim inti sangat besar. Memang, tidak semuanya harus diturunkan sebagai starter. Tapi, yang jelas mereka akan diberi kesempatan bermain di DU PT LI. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Mereka butuh meningkatkan jam terbang mulai saat ini,” kata Agung Setyabudi, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Minggu (21/4).

Agung mengatakan tim Persis Solo saat ini sudah komplet dan siap mengarungi putaran kedua. Dengan hadirnya Indra Gunawan di lini serang, Agung berharap barisan depan Persis semakin tajam. Di putaran kedua, dirinya akan terus menggunakan pola 4-4-2 guna menggempur barisan pertahanan lawan.

“Karena sudah ada tambahan striker baru, saya tak lagi menggunakan pola 4-5-1. Agar tim tampil menyerang sejak menit-menit awal, polanya harus diubah menjadi 4-4-2. Meski didominasi pemain muda, saya tetap memasukkan pemain senior, seperti Saparno dan yang lainnya. Tujuannya sebagai penyeimbang,” katanya.

Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP, mengatakan Persis siap tampil maksimal di putaran kedua. Persis saat ini berada di urutan kelima dari enam tim di Grup 5 DU PT LI. Guna mendongkrak posisi Persis, Saparno dkk harus terus meraih poin di setiap laga di putaran kedua.

“Terutama di laga kandang, Persis harus bisa sapu bersih kemenangan,” katany

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya