SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo, Pasoepati, saat mendukung Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo. (Dok/Solopos)

Persis Solo akan menghadapi Persijap Jepara di laga uji coba.

Solopos.com, SOLO — Persijap Jepara memberikan kuota hingga 1.500 orang untuk pendukung Persis Solo yang akan menyaksikan laga uji coba kedua tim di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (29/3/2018). Namun kuota tersebut kemungkinan besar sulit terpenuhi karena sebagian anggota Pasoepati memilih tidak berangkat ke Jepara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengatakan banyak korwil Pasoepati yang tidak mengkoordinasi pemberangkatan suporter ke Jepara. Hal itu karena laga Persijap melawan Persis hanya bersifat uji coba serta laga yang jatuh pada hari kerja. DPP Pasoepati sendiri juga tidak memberangkatkan tur suporter secara resmi di laga tersebut.

“Saya dengar dari korwil, banyak yang tidak berangkat besok Kamis dengan beberapa alasan. Namun ada pula yang tetap berangkat, tapi saya belum tahu pasti jumlahnya,” ujar Rio, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/3/2018).

Rio menyebut sebagian suporter berpikir ulang mengikuti tur karena ingin menyimpan dana untuk away day saat kompetisi. Diketahui ajang Liga 2 bakal diputar sebentar lagi yakni sekitar tanggal 7 April hingga 14 April 2018. “Jadi mereka memilih nabung dulu untuk kompetisi besok. Yang jelas mereka tetap mendukung Persis, setidaknya lewat menyimak live streaming,” tutur lelaki bertubuh kurus itu.

Rio mengakui simpang siurnya rencana uji coba Persis membuat suporter kebingungan dalam membagi waktu. Sebelumnya santer terdengar Persis akan berujicoba dengan Kalteng Putra meski akhirnya batal. Ekshibisi melawan Persik Kendal yang rencananya digelar di Solo, Minggu (25/3/2018), juga urung digelar karena terkendala lapangan. “Hal-hal seperti ini membuat Pasoepati belum bisa all out di uji coba melawan Persijap.”

Pada bagian lain, panpel Persijap dikabarkan bakal menempatkan 1.500 suporter Persis di tribune VIP bagian selatan. Tiket di tribune tersebut dibanderol Rp40.000. Rio mengimbau korwil tetap berkoordinasi dengan DPP jika memberangkatkan anggotanya ke Jepara. “Kami harap yang berangkat bisa menjaga ketertiban dan keamanan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya