Tutup Iklan

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

 Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta skuad Laskar Sambernyawa mewaspadai PSCS sebagai pemuncak klasemen.

Gibran Rakabuming Raka, saat dijumpai wartawan, belum lama ini, mengatakan Laskar Sambernyawa harus berhati-hati dalam laga itu. PSCS sejauh ini menunjukkan tren positif hingga pekan keempat. PSCS Cilacap mampu meraih tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Gibran mengatakan PSCS Cilacap merupakan lawan terberat Persis Solo.

Baca Juga: Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

“Hati-hati saja di pertandingan berikutnya [PSCS Cilacap] karena lawan terberatnya kan di pertandingan itu. Semoga bisa meraih poin penuh di pertandingan itu, kuncinya di pertandingan lawan Cilacap,” kata dia.

Sementara itu, Persis Solo yang berada di peringkat kedua klasemen harus menang dalam itu untuk keluar sebagai pemuncak klasemen putaran pertama. Persis Solo dan PSCS Cilacap yang belum terkalahkan sepanjang gelaran Liga 2.

Persis Solo mengoleksi delapan poin dari dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan PSCS Cilacap menunjukkan hasil lebih positif yakni mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, kepada wartawan Senin (25/10/2021) mengatakan Persis Solo siap menghadapi PSCS dan meraih tiga poin untuk menutup putaran pertama. Hingga H-1 laga, tim pelatih masih melihat kondisi para pemain. Ia menambahkan kondisi para pemain dalam kondisi prima.

Baca Juga: Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

Irfan Jauhari yang sebelumnya cedera saat ini sudah pulih. Termasuk, Alberto Goncalves yang menunjukkan tren positif setelah cedera ligamen laga lalu. Namun ia belum memastikan Beto sapaan akrab pemain itu bisa diturunkan kontra PSCS Cilacap.

“Pekerjaan Rumah (PR) kami saat ini memang penyelesaian akhir. Setelah laga HWFC lalu kami sangat fokus finishing,” kata Eko.

Ia mengatakan setelah dua kali imbang Persis Solo bisa menang melawan HWFC dengan skor 2-1. Kemenangan itu menjawab tuntutan para suporter Persis Solo. Eko mengatakan kemenangan itu melepas beban tekanan dan dijadikan modal untuk menutup laga putaran pertama.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.

Kiprah Klub Indonesia di Kancah Asia, Antara Prestasi dan Belanja Pemain

Kiprah klub-klub sepak bola Tanah Air di kancah Asia sejauh ini masih kalah mentereng dengan klub dari negeri tetangga, seperti Malaysia maupun Thailand.

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Persebi Boyolali menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng).

Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

Mantap! Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah membungkam wakil Jepang.

Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.