SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta skuad Laskar Sambernyawa mewaspadai PSCS sebagai pemuncak klasemen.

Gibran Rakabuming Raka, saat dijumpai wartawan, belum lama ini, mengatakan Laskar Sambernyawa harus berhati-hati dalam laga itu. PSCS sejauh ini menunjukkan tren positif hingga pekan keempat. PSCS Cilacap mampu meraih tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Gibran mengatakan PSCS Cilacap merupakan lawan terberat Persis Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

“Hati-hati saja di pertandingan berikutnya [PSCS Cilacap] karena lawan terberatnya kan di pertandingan itu. Semoga bisa meraih poin penuh di pertandingan itu, kuncinya di pertandingan lawan Cilacap,” kata dia.

Sementara itu, Persis Solo yang berada di peringkat kedua klasemen harus menang dalam itu untuk keluar sebagai pemuncak klasemen putaran pertama. Persis Solo dan PSCS Cilacap yang belum terkalahkan sepanjang gelaran Liga 2.

Persis Solo mengoleksi delapan poin dari dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan PSCS Cilacap menunjukkan hasil lebih positif yakni mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, kepada wartawan Senin (25/10/2021) mengatakan Persis Solo siap menghadapi PSCS dan meraih tiga poin untuk menutup putaran pertama. Hingga H-1 laga, tim pelatih masih melihat kondisi para pemain. Ia menambahkan kondisi para pemain dalam kondisi prima.

Baca Juga: Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

Irfan Jauhari yang sebelumnya cedera saat ini sudah pulih. Termasuk, Alberto Goncalves yang menunjukkan tren positif setelah cedera ligamen laga lalu. Namun ia belum memastikan Beto sapaan akrab pemain itu bisa diturunkan kontra PSCS Cilacap.

“Pekerjaan Rumah (PR) kami saat ini memang penyelesaian akhir. Setelah laga HWFC lalu kami sangat fokus finishing,” kata Eko.

Ia mengatakan setelah dua kali imbang Persis Solo bisa menang melawan HWFC dengan skor 2-1. Kemenangan itu menjawab tuntutan para suporter Persis Solo. Eko mengatakan kemenangan itu melepas beban tekanan dan dijadikan modal untuk menutup laga putaran pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya