Pasoepati merayakan kemenangan Persis Solo (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo bakal melaunching tim dan jersey di Madiun, home base mereka selama berkiprah di Liga 2 musim 2019. Namun, acara launching itu mendapat sorotan dari kelompok suporter mereka, Pasoepati.

Seperti diketahui, Persis berencana merilis tim dengan mengadakan turnamen trofeo, Minggu (16/6/2019) besok. Laskar Sambernyawa mengundang tim Liga 1 Persela Lamongan dan tim setempat PSM Madiun. Namun, hal itu dianggap tak pas oleh Pasoepati meski Persis memang bermarkas di Madiun saat Liga 2 bergulir.

Pasoepati menganggap hal tersebut tidak masuk akal karena Persis adalah ikon Kota Solo. “Ya enggak pas saja, tim asal Solo kok peluncurannya di Madiun. Meskipun klub sekarang di sana, basis suporter mereka mayoritas di Solo,” sesal Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Lelaki yang akrab disapa Rio ini menyebut banyak lokasi publik yang dapat dimanfaatkan Persis untuk peluncuran tim. Sebagai informasi, tahun 2017 Persis meluncurkan tim di car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi. Saat itu pemain diarak dengan menggunakan Sepur Kluthuk Jaladara. Pada 2018 Persis giliran menggunakan Pamedan Pura Mangkunegaran sebagai lokasi launching. 

“Kalau problemnya dana, Persis bisa duduk bersama dengan Pemkot. Kami pikir launching sederhana di Balai Kota Solo pun tak masalah. Yang penting Persis tidak dijauhkan dengan suporter,” tukas Rio. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten