Tutup Iklan

Persis Solo Launching 3 Jersey, Ini Penampakannya

Ada tiga jenis jersey yang diperkenalkan yakni kandang, tandang, dan jersey ketiga (alternatif) plus tiga desain jersey kiper.

 Persis Solo melaunching jersey untuk kompetisi Liga 2 2021. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Persis Solo melaunching jersey untuk kompetisi Liga 2 2021. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kekhawatiran jersey Persis Solo musim ini bakal seperti “kostum pembalap” akhirnya sirna. Meski banyak perusahaan yang menggoda untuk menjadi sponsor klub, Persis memutuskan hanya tujuh brand yang terpampang pada jersey untuk Liga 2 2021. Jumlah sponsor yang tak berjejalan membuat jersey Persis musim ini dapat dinikmati secara desain dan estetika.

Laskar Sambernyawa meluncurkan jersey untuk Liga 2 2021 melalui media sosial, Jumat (24/9/2021) mulai pukul 19.23 WIB. Ada tiga jenis jersey yang diperkenalkan yakni kandang, tandang, dan jersey ketiga (alternatif) plus tiga desain jersey kiper.

Di bagian muka jersey, terdapat sponsor berskala nasional hingga multinasional seperti Free Fire, Aladin, Wilmar, Gurih, dan Gojek. Adapun brand yang menempel di bagian belakang jersey adalah Vidio dan ID Express.

Baca Juga: Hidupkan Atmosfer Stadion Manahan Solo, Pasoepati Usulkan “Suporter Kardus”

“Sponsor Persis nilainya besar-besar semua,” ujar Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, saat ditemui Solopos.com, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Wilmar adalah perusahaan kelapa sawit yang berasal dari Singapura. Perusahaan tersebut sudah dikenal secara global lewat usaha perkebunan kelapa sawit hingga pemrosesan makanan.

Adapun Free Fire merupakan permainan battle yang dibuat Garena, pengembang game online asal Singapura. Lima sponsor lain juga merupakan perusahaan besar dan merajai di skala nasional dan internasional.

Baca Juga: Komentar Atta Halilintar setelah Gibran Rakabuming Sebut AHHA PS Pati Jago Kungfu

 

Sumusuping Rasa Jati

Dalam setiap jersey, Persis membubuhkan kalimat “Sumusuping Rasa Jati” yang menjadi tema dan semangat klub di era baru. “Saya memaknainya dengan setiap kami masuk ke lapangan, rasa untuk berjuang demi lambang Persis di dada sangat kuat,” ujar kapten Persis, Eky Taufik.

Persis masih mempertahankan merah sebagai warna kebesaran di jersey utama. Di balik warna kebanggaan, terdapat visualisasi peta daerah dan negara yang merupakan basis pendukung Persis.

Untuk jersey tandang, Persis memilih warna hitam dengan sentuhan batik truntum yang notabene motif batik asli Solo. Pola taburan bunga kecil yang menyerupai kuntum melati melambangkan barisan kuat nan selaras untuk mengembalikan kejayaan Persis.

Baca Juga: Persis Solo Siapkan Proyek Mega Store untuk Merchandise

Ada pula gambar burung Phoenix di jersey tandang yang merupakan manifestasi simbol kebangkitan Laskar Sambernyawa.

Sementara itu, Persis menggamit warna putih di jersey ketiga atau jersey alternatif. Jersey tersebut memiliki motif keris banyu mili yang menyerupai corak pada ujung bilah hingga pangkal keris.

Motif ini melambangkan air sebagai sumber kehidupan dengan banyak manfaat bagi sekitar. Persis membanderol jersey asli dengan cukup terjangkau. Jersey player issue (setara milik pemain) dihargai Rp449.000, sedangkan jersey replica dibanderol Rp249.000.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah Liga 2, Transportasi hingga Tempat Latihan Siap Digunakan  

Kostum gres mulai dapat dibeli di Persis Store melalui Tokopedia dan Shopee pada Senin (27/9/2021).


Berita Terkait

Berita Terkini

Juosss! Greysia/Apriyani Bekuk Pasangan Thailand 2 Game Langsung

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memetik kemenangan pada laga perdana fase penyisihan Grup A turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Atta Halilintar Tak Tidur Gegara PSG Pati Sempat Terancam Degradasi

PSG Pati lolos dari jeratan degradasi ke Liga 3 setelah berhasil menahan imbang Hizbul Wathan FC di laga pamungkas Grup C.

Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Persis Solo keluar sebagai juara Grup C Liga 2 setelah menyelesaikan 10 laga. Sementara PSIM menjadi runner up. Keduanya pun lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.