SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan Persis Solo. DokJIBI/Solopos/Burhan

Solopos.com, SOLO-Latihan perdana sebagai seleksi pembentukkan Persis Solo untuk mengarungi Kompetisi Divisi Utama (DU) Liga Indonesia (LI) musim depan, dibanjiri muka-muka lama, baik dari Persis PT LI maupun LPIS musim lalu. Kendati demikian, kualitas dari masing-masing pemain belum terlihat oleh tim pelatih.

Sedikitnya, 32 pemain yang didominasi wajah-wajah lama, seperti Ferry Anto Eko Saputro, Roni Adriam, Andrid Wibawa, dan Johan Setiawan, dengan antusias mengikuti latihan perdana di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (21/11) sore. Jumlah pemain yang hadir tersebut melebihi undangan yang disebar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Targetnya kan hanya 25 pemain, tapi yang datang justru 32. Beberapa juga wajah-wajah baru yang sebenarnya saya sendiri enggak merasa mengundang. Tapi ya sudah, kami layani semua,” ujar pelatih Persis versi PT LI musim lalu, Agung Setyabudi, saat ditemui wartawan seusai latihan.

Agung mengatakan pihaknya hanya memberikan materi ringan dalam latihan perdana itu. Para mantan punggawa Laskar Sambernyawa tersebut diajak menjalankan sesi pemanasan, permainan, dan ditutup dengan pendinginan serta briefing singkat.

“Ini tadi hanya permainan ringan, biar mereka happy-happy dulu, kan sudah lama enggak latihan,” kata dia

Lantaran hal tesebut, Agung mengaku belum dapat melihat kualitas masing-masing peserta seleksi. “Ya belum kelihatan, paling tidak kami menghidupkan kembali sentuhan-sentuhan permainan mereka. Dengan begitu, baru akan kelihatan bagaimana kondisi fisik dan teknik bermainnya,” terang dia.

Latihan untuk menyeleksi pemain dijadwalkan digelar tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Jumat. Dalam perkembangan latihan, tim pelatih yang terdiri dari Agung serta Didik Tri Yulianto, bakal menilai kelayakan tiap pemain untuk bergabung dengan skuat Laskar Sambernyawa.

Ditanya terkait target waktu pembentukan tim, Agung masih mengelak menjawab secara pasti. Namun, dia memastikan formasi tim sementara sudah terbentuk sebelum Persis Solo diminta menjamu klub sepak bola asal Malaysia, Sabah FA, pada pertengahan Desember nanti.

“Dua pekan lagi sudah ada formasi sementara, paling tidak enam kali latihan. Tapi itu hanya untuk menjamu Sabah FA, sekaligus uji coba.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya