Persis Solo Latihan di Bekonang, Pasoepati Mojolaban Girang
Pasoepati Mojolaban

Solopos.com, SOLO — Pasoepati Korwil Mojolaban menyambut antusias rencana Persis Solo memakai Stadion Mini, Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, sebagai lokasi latihan menyambut restart Liga 2 2020.

Mereka menyebut kehadiran Persis bakal meningkatkan atmosfer persepakbolaan di wilayah setempat. Para suporter pun siap all out mendampingi Laskar Sambernyawa saat latihan digeber lagi.

Polisi Kantongi Nama Terduga Pembunuh “Mayat Tinggal Kerangka” di Wonogiri, Tapi…

Diketahui, Tri Handoko dkk. berencana memakai Stadion Mini Bekonang untuk jadwal latihan setiap sore. Di pagi hari, Persis memakai Lapangan Desa Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo, yang juga tak jauh dari Bekonang. Latihan dijadwalkan dimulai pertengahan Agustus.

Ketua Pasoepati Korwil Mojolaban, Pandu Widiyanto, mengaku antusias setelah mendapat kabar Persis bakal berlatih di Bekonang. “Ya senang sekali. Persis belum pernah latihan di sekitar sini. Paling hanya beberapa kali saat uji coba di Lapangan Klumprit [Mojolaban],” ujar lelaki yang akrab disapa Penyol ini saat dihubungi Solopos.com, Rabu (5/8/2020).

6 Bulan Tinggal di Gubuk Dekat Kandang Ayam, Mbah Slamet Klaten Segera Punya Kamar Baru

Pandu mengatakan Pasoepati Mojolaban memiliki 90 anggota yang siap menyemarakkan stadion saat Persis latihan. Dia menyebut suporter dari Mojolaban bisa mencapai ratusan karena banyak yang belum terdaftar di korwil. Menurut Pandu, militansi pendukung Mojolaban tak perlu diragukan.

“Latihan di Solo saja didatangi, apalagi ini di kampung sendiri,” ujar Pandu.

Terungkap! Pelanggar Aturan Lalu Lintas di Karanganyar Mayoritas Mahasiswa & Karyawan

Pihaknya berencana memberi sambutan khusus saat Persis berlatih perdana di Stadion Mini Bekonang. Mereka akan membaur dengan warga setempat yang tinggal di sekitar stadion.

“Kami yakin tak cuma suporter yang hadir, tapi juga warga sekitar. Nonton latihan Persis bisa sekalian untuk hiburan di masa pandemi Covid-19. Apalagi sudah empat bulan tidak ada kompetisi.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom