Persis Solo Latih Tanding Lagi Sebelum Libur Lebaran

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Persis Solo dijadwalkan menggelar latih tanding sekali lagi sebelum libur Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah klub lokal dibidik untuk laga ekshibisi yang rencananya digelar Rabu (29/5/2019) sore di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali tersebut.

Belakangan latih tanding melawan klub lokal maupun klub profesional asal Soloraya menjadi pilihan Persis setelah sejumlah rencana ujicoba melawan tim selevel kandas. Akhir pekan lalu Laskar Sambernyawa membungkam tim Dibal FC dengan skor 8-1. Sebelum laga tersebut Persis sukses menaklukkan klub Liga 3, Persebi Boyolali, dengan skor 2-0.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengatakan tim idealnya mendapat partner ujicoba sepadan jelang kick off Liga 2 2019 yang kurang dari sebulan lagi. Namun pihaknya mengakui ujicoba tersebut belum dapat diwujudkan sebelum Lebaran setelah rencana ekshibisi melawan Persewar Waropen dan PSCS Cilacap batal.

“Ujicoba melawan tim selevel sangat perlu untuk melihat kemampuan dan progress tim. Apalagi kompetisi sebentar lagi dimulai,” ujar Agus saat ditemui Solopos.com seusai memimpin latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Selasa (28/5/2019).

Kondisi tersebut membuat Laskar Sambernyawa harus bisa memaksimalkan latih tanding melawan klub lokal. Sebelum libur Lebaran mulai 1 Juni, Jodi Kustiawan dkk. rencananya bakal menggelar latih tanding sekali lagi yakni pada Rabu sore.

Agus mengaku belum dapat memastikan lawan yang bakal dihadapi di laga tersebut. “Masih komunikasi, yang jelas tim lokal,” kata dia.

Agus menambahkan skuat Persis akan diliburkan hingga 9 Juni 2019. Pada 10 Juni 2019, Laskar Sambernyawa sudah akan mulai berlatih di Madiun. Sang pelatih berharap pada tanggal tersebut fasilitas pemain seperti mes sudah siap di Kota Gadis. “Jadi setelah libur Lebaran langsung bertolak ke Madiun.”

Kelompok suporter Persis yang tergabung dalam Surakartans menyayangkan lambatnya pergerakan manajamen dalam menyiapkan fasilitas tim di Madiun. Diketahui, rencana boyongan Kota Gadis sedianya sudah dilakukan sejak akhir Januari 2019 lalu. Namun kendala kesiapan mes membuat perpindahan tim molor hingga Juni 2019.

“Ini kan menggelikan. Selain itu ada sejumlah masalah lain seperti pemilihan pemain yang cenderung seadanya, ujicoba tidak jelas hingga pergantian manajemen dadakan. Kami bakal melihat sejauh mana Persis bakal melaju dengan persiapan seperti ini.” 


Berita Terkait

Berita Terkini

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Peringatan Hari Santri Nasional di Berbagai Daerah, Ini Foto-Fotonya

Peringatan ke-6 tahun 2021 Hari Santri Nasional tersebut menggambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga

Witpari Gagas Bantuan Etalase Produk UMKM Karanganyar

Wirausaha Tangguh Bumi Intanpari (Witpari) menggagas perluasan akses pemasaran melalui pembuatan etalase atau rak display produk.

Pilu, 4 Tahun Asmara Nani Satai Beracun Digantung Aiptu Tomi

Terdakwa kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, pilu mendengar pernyataan Aiptu Tomi, yang hadir sebagai saksi pada persidangan kasus satai beracun di PN Bantul, Kamis (21/10/2021).

Bantuan Ponpes Belum Merata, DPRD Sragen Inisiasi Perda Pesantren

Penyusunan Perda Pesantren sudah berproses dan ditargetkan masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD Sragen pada 2022 mendatang.

Mahasiswa Internasional UMS Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Sembilan mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS.

Tragis! Pemuda Ini Tewas Saat Cari Keong Sawah

Kisah tragis dialami seorang pemuda di Tangerang yang meninggal tenggelam saat mencari keong sawah.

20 Rumah di Tanon Sragen Rusak Akibat Tersapu Angin Kencang

Sapuan angin kencang mengakibatkan 20 rumah di Desa Karangasem, Tanon, Sragen, rusak pada bagian atap, Kamis (21/10/2021) malam.

106 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kudus

Sebelum angin kencang, terjadi hujan deras yang disertai angin kencang

Sakit Menahun, Nenek-Nenek Asal Selogiri Wonogiri Gantung Diri

Diduga nenek asal Selogiri itu mengalami depresi karena sudah lama sakit asam urat sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Waduh! Polantas yang Pacaran Pakai Mobil PJR Adik Ipar Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui anggota polantas, Bripda Arjuna Bagas, yang diperiksa Propam gara-gara menggunakan mobil dinas PJR untuk pacaran adalah adik iparnya.

Pelaksanaan PTM, 54 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Hasil dari tes usap PCR secara acak yang dilakukan sejak 15 oktober hingga 19 Oktober 2021

Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Adik ipar Ahok, Bripda Arjuna Bagas terancam dicopot dari satuannya karena diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

RUPTL Terbaru Masih Memberi Ruang Luas bagi Energi Kotor

Pemerintah akan membuka peran perusahaan listrik swasta atau independent power producer (IPP) untuk pengembangan pembangkit berbasis energi baru terbarukan.

Pakar Komunikasi UNS Solo: Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Malu-Malu Mau

Pakar komunikasi politik UNS Solo menilai Ganjar Pranowo adalah kandidat kuat sebagai capres di Pilpres 2024, tapi masih malu-malu.

Jokowi Gunakan P6 ATAV V1 Rantis Paspampres di Kalimantan, Ini Wujudnya

Mengenalkan kendaraan serang taktis yang diproduksi di dalam negeri