Tutup Iklan

Persis Solo Laporkan Michelle ke Polisi soal Pencemaran Nama Baik

Kuasa hukum Persis Solo memastikan sudah mengantongi barang bukti untuk menjerat Michelle Kuhnle dengan UU ITE.

 Mantan Public Relations Persis Solo, Michelle Kuhnle (kanan), bersama kuasa hukumnya, Muhammad Taufiq, memberikan penjelasan dalam jumpa pers di Rumah Budaya Kratonan, Sabtu (5/6/2021). (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

SOLOPOS.COM - Mantan Public Relations Persis Solo, Michelle Kuhnle (kanan), bersama kuasa hukumnya, Muhammad Taufiq, memberikan penjelasan dalam jumpa pers di Rumah Budaya Kratonan, Sabtu (5/6/2021). (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo mengadukan mantan Public Relations-nya, Michelle Kuhnle, ke kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik. Michelle dituding membuat pernyataan yang menyudutkan Persis dalam sejumlah jumpa pers maupun media sosial (medsos).

Di sisi lain, kuasa hukum Michelle mempertanyakan dasar Persis mengadukan kliennya dengan pelanggaran pasal dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

PT Persis Solo Saestu (PSS) yang diwakili Manajer Human Resource Department (HRD) Persis, Galih Pandhu Prasasti, melaporkan Michelle atas dugaan pencemaran nama baik di Satreskrim Polresta Solo, Jumat (18/6/2021). Didampingi Badrus Zaman selaku kuasa hukum, PT PSS mengadukan Michelle karena diduga melanggar Pasal 27 Ayat (3) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Diketahui Persis dan Michelle terlibat perseteruan usai sang mantan karyawan didepak pada akhir Mei 2021.

UNS Lockdown, Persis Solo dan Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Latihan

“Sejumlah pernyataan Michelle dalam jumpa pers dan medsos jelas bisa mencemarkan nama baik Persis,” ujar Badrus kepada Solopos.com seusai aduannya ke Polresta.

Pihak Persis enggan membeberkan detail pernyataan Michelle yang dipermasalahkan. Namun Badrus memastikan sudah mengantongi barang bukti untuk menjerat Michelle dengan UU ITE. Badrus menyebut langkah hukum tersebut sepengetahuan bos Persis, Kaesang Pangarep.

Disinggung pihak Michelle yang baru saja melaporkan PT PSS ke Perselisihan Hubungan Industrial (PHI) di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Solo, Badrus menghormati langkah tersebut. “Silakan saja, itu kan masalah ketenagakerjaan. Ada undangan [sidang] ya kami hadapi, enggak ada persoalan,” ucap Badrus.

Covid-19 Menggila Lagi, Persis Solo Terapkan Sistem Gelembung

Siap Ladeni

Sementara itu Manajer HRD Persis, Galih Pandhu Prasasti, irit bicara soal aduan pencemaran nama baik yang dilayangkannya pada Michelle. Galih menolak menyampaikan hal-hal yang dianggap mendiskreditkan Persis selama ini.

“Yang jelas kami bisa dirugikan [dengan pernyataan Michelle], di medsos terutama. Untuk detail [pernyataan yang dipermasalahkan] cukup kami sampaikan ke kuasa hukum saja.”

Kuasa hukum Michelle Kuhnle, Muhammad Taufiq, mempertanyakan dasar Persis mengadukan kliennya dengan pasal di UU ITE. Menurut Taufiq, Persis mestinya memberikan hak jawab apabila ingin menyanggah pernyataan Michelle di media.

Klasemen Grup C setelah Belanda Jadi Tim Ketiga Lolos ke 16 Besar Euro 2020

“Kalau dikaitkan dengan medsos, kan peristiwanya [pemecatan sepihak] memang terjadi,” ujar Taufiq. Meski demikian pihaknya siap menghadapi aduan tersebut. “Enggak masalah, kami enjoy saja,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda MotoGP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.