SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (kanan) bersiap memberikan keterangan pers seusai pertandingan melawan Madura United, Senin (6/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali berhasil menumbangkan Madura United dalam duel Liga 1 2022/2023. Setelah menang di Stadion Manahan, Solo, 23 Agustus 2022 lalu, Persis kembali menaklukkan Madura United, kali ini di kandang mereka di Pamekasan.

Persis Solo menumbangkan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Senin (6/2/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang serang Alexis Messidoro lagi-lagi menjadi penentu kemenangan Persis Solo. Saat di Stadion Manahan, Messidoro mencetak gol semata wayang kemenangan Persis Solo atas Madura United pada menit ke-80, kali ini kembali menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya pada menit ke-90+8.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sebelum laga tersebut sempat menegaskan bahwa Madura United tidak akan memiliki kesempatan untuk menang karena Laskara Sambernyawa akan memburu kemenangan.

Pernyataan itu pun terbukti setelah Persis Solo berhasil mencuri poin penuh lewat laga dramatis. Laga bahkan berjalan hingga menit ke-100 karena tensi tinggi selama pertandingan.

Di babak pertama, tempo pertandingan berjalan normal dan cenderung lambat. Madura United menguasai pertandingan setelah mantan striker Persis Solo, Alberto Goncalves mencetak gol cepat menit ke-7.

Persis Solo baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-44 lewat gol bunuh diri Novan Sasongko. Semula gol bunuh diri itu tercatat menjadi milik Samsul Arif namun diralat dan dinyatakan gol Persis Solo hasil dari bunuh diri. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Persis Solo menarik Irfan Bachdim digantikan oleh Alfath Fathier. Belum semenit babak kedua berjalan, Persis Solo berhasil unggul setelah tendangan keras Alfath Fathier gagal diantisipasi oleh kiper Madura United, Miswar. Gol cepat itu lantas direspons oleh Lulinha dan kawan-kawan yang terus menekan pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-60, Beto Goncalves mencetak gol keduanya lewat sundulan umpan dari Novan Sasongko. Skor pun berubah menjadi 2-2. Setelah gol Beto, tensi pertandingan meningkat.

Persis Solo terus ditekan namun dengan masuknya dua gelandang bertahan yakni Taufiq Febriyanto dan Shulton Fajar, serangan Sape Kerrab julukan Madura United bisa diredam. Tambahan waktu lima menit membuat Persis Solo terus bertahan sembari melakukan serangan balik cepat.

Peluang Persis Solo tercipta saat gelandang asal Sukoharjo, Taufiq berhadapan dengan kiper. Namun, dia dijatuhkan oleh Malik Risaldi yang langsung mendapat kartu merah dari wasit Choiruddin. Tendangan bebas Jaimerson yang memantul pagar betis dikejar oleh Irfan Jauhari.

Namun, saat menguasai bola Irfan dijatuhkan di sebelah kanan kotak penalti. Messidoro yang mengeksekusi bola mati mengarahkan ke sisi kiri gawang Miswar.

Gol pun tercipta di detik akhir pertandingan. Ratusan suporter Persis Solo yang berada di stadion pun seketika terus menyuarakan chant-chant mereka.

Laga berakhir dengan kemenangan 3-2 Persis Solo atas Madura United. Kemenangan ini menjadi penebus kekalahan Persis Solo sebelumnya dimana mereka tumbang 1-3 di kaki Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya