SOLOPOS.COM - Pemain anyar Persis Solo, Ryo Matsumura, menjalani sesi latihan bersama tim di Stadion Manahan, Solo, menjelang laga melawan Persita Tangerang, yang akan digelar Minggu (14/8/2022). Persis Solo kehilangan 4 pilar utama mereka, Ryo bersama Rodriguez diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan untuk mereka dalam laga nanti. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo siap menghadapi tantangan Persita Tangerang pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022). Meski demikian, Persis Solo dalam kondisi sedikit kurang ideal karena harus kehilangan 4 pilar mereka.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, dalam pernyataannya, Sabtu (13/8/2022), menyebutkan 4 pilar timnya harus absen dari laga melawan Persita karena masalah cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui Persis Solo pernah dikalahkan Persita Tangerang dengan skor 0-1 di laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 yang juga di gelar di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan di Piala Presiden 2022 itu membuat Persis dan Persita sedikit banyak sudah saling tahu kekuatan lawan masing-masing. Baik Persis maupun Persita kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaik mereka dalam laga di pekan keempat Liga 1 2022/2023 nanti.

Kehilangan 4 pilar utama tentu cukup berpengaruh terhadap komposisi Laskar Sambernyawa. Coach Jacksen menjelaskan keempat pilar utama Persis Solo yang tak bisa bermain melawan Persita Tengerang nanti adalah Shulton Fajar, Irfan Jauhari, Alfath Fathier, dan Irfan Bachdim. Di sisi lain, Gavin Kwan Adsit dan Kevin Gomes sudah memulai berlatih.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Vs Persita di Pekan Keempat Liga 1 2022

Meski demikian, Jacksen menegaskan dengan hadirnya dua pemain baru yaitu Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez bakal menutupi absenya 4 pemain yang cedera itu.

Jacksen juga menyebutkan saat ini skuad Persis fokus pada laga ke depan dan tidak menatap hasil ke belakang.

“Hasil lalu sudah lewat dan telah menjadi bahan evaluasi. Sebanyak 80 persen persiapan kami untuk membangun chemistry, makannya kami membentuk game supaya mereka bisa mengerti. Dari aspek administrasi sudah tidak ada persoalan. Kemungkinan besar kita akan start dengan mereka (Ryo dan Rodriguez). Harapan saya mereka bisa bermain 90 menit,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Vs Persita: (Masih) Menanti Pembuktian Jacksen Tiago

Jacksen melihat dua pemain asing itu membawa dampak positif dan bermain cukup menjanjikan. Ada beberapa gerakan dari pemain baru yang ditunjukkan hingga membuat para pemain lain memberi applaus. “Itu menjadi pertanda baik bagi skuad Sambernyawa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya