SOLOPOS.COM - Persis Solo kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022). (Twitter @Liga1 Match)

Solopos.com, SOLOPersis Solo  kembali menelan kekalahan di kompetisi Liga 1 2022/2023. Kali ini Persis Solo dipermalukan Persita Tangerang 1-2 di kandang sendiri, Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022).

Kekalahan itu semakin membenamkan posisi Persis Solo sebagai juru kunci klasemen Liga 1 dengan poin 0. Dari empat laga, Laskar Sambernyawa selalu kalah masing-masing melawan Dewa United FC, Persija Jakarta, Persikabo 1973 dan Persita Tangerang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis Solo unggul lebih dulu melalui Alexis Messidoro lewat titik penalti pada injury time babak pertama.

Baca Juga: Messidoro Cetak Gol Lewat Penalti, Babak I Persis Ungguli Persita 1-0 

Wasit memberikan tenangan penalti kepada Laskar Sambernyawa setelah Althaf Indie dijatuhkan di kotak terlarang oleh Arif Setiawan. Keputusan wasit itu sempat diprotes beberapa pemain Persita. Namun wasit tetap bergeming dan kukuh pada keputusannya.

Namun Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang, bangkit di babak kedua. Dua gol pun mereka ciptakan melalui Norberto Vidal pada menit 54 dan Ramiro Fergonzi menit 71.

Vidal membobol gawang Persis M Riyandi memanfaatkan bola muntah dari Fahreza Sudin. Sementara gol Fergonzi tercipta lewat tendangan bebas.

Baca Juga: Tayang di Vidio, Ini Link Live Streaming Persis Solo vs Persita

Bagi Persita ini merupakan kemenangan kandang pertama setelah pekan keempat Liga 1. Sebelumnya pada pekan kedua, Persita takluk 0-2 di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Laga Persis Solo versus Persita berlangsung keras sejak kick-off. Wasit mengeluarkan 9 kartu kuning masing-masing 5 untuk pemain Persita dan 4 untuk Persis Solo.

Lima pemain Persita yang menerima kartu kuning adalah Ghozali Siregar, Ramiro Fergonzi, Yohanes Kandaimu, Paolo Sitanggang, Norberto Vidal dan Muhammad Toha. Sementara empat kartu kuning untuk pemain Persis Solo dialamatkan kepada Abduh Lestaluhu, Mohammad Kanu, Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez Ortega.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persis Solo Kembali ke Stadion Manahan

Pada laga kali ini, Persis Solo menurunkan dua pemain asing baru Fernando Radriguez Ortega dan Ryo Matsumura sebagai starter. Dalam formasi 4-4-2, Persis Solo menempatkan Fernando bersama pemain belia Althaf Indie di lini serang Laskar Sambernyawa.

Sementara Ryo mengisi lini tengah Persis Solo bersama M. Kanu Helmiawan, Sutanto Tan dan Alexis Messidoro. Masuknya pemain asal Jepang Ryo diharapkan menghidupkan lini tengah Persis Solo dalam menyuplai bola ke lini depan.

Kapten Eky Taufik memperkuat barisan pertahanan bersama Fabiano Beltrame, Jaimerson dan Abduh Lestaluhu

 

Susunan pemain Persis Solo vs Persita di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022):

Persis Solo (4-4-2)

Kiper: M. Riyandi

Belakang: Eky Taufik/Zanadin Fariz, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu

Tengah: Alexis Messidoro, M. Kanu Helmiawan, Sutanto Tan/Samsum Arif, Ryo Matsumura

Depan: Althaf Indie/Gavin Kwan, Fenando Ortega/Ferdinand Sinaga

Pelatih : Jacksen Fereirra Tiago

 



Persita Tangerang (4-5-1)

Kiper: Dhika Bayangkara

Belakang: A Setiawan, Y Kandaimu, M. Rifqi, Toha,

Tengah: Vidal/Osas, Bae Sin-Yeong/Israel Wamiau, Paolo Sitanggang/Nelson Alom, Ghozali/Elisa Basna, Fahreza/Dadang Apridianto

Depan: Fergonzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya