SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Joko Prayitno. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo bakal kehilangan Joko Prayitno karena cedera.

Solopos.com, SOLO — Predikat “kaki kaca” agaknya pas diberikan pada striker Persis Solo, Joko Prayitno. Untuk kesekian kali, penyerang berusia 24 tahun ini mengalami cedera di kompetisi Liga 2 musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi itu pun membuat was-was Laskar Sambernyawa karena mereka harus meladeni Sragen United, Minggu (30/7/2017). Joko mengalami cedera saat berbenturan dengan seorang bek PS Pemda dalam latihan bersama di Stadion Manahan, Selasa (25/7/2017) sore WIB. Eks striker Timnas U-23 itu terkapar di pinggir lapangan dan tampak menahan sakit di lutut sebelah kirinya.

Joko pun sempat menangis. Perawatan yang dberikan tim medis saat itu tidak mampu membuat Joko kembali bermain. Dia kemudian dibopong oleh rekan-rekannya untuk dibawa ke RSUD Karima.

Pelatih Persis, Widyantoro, tak dapat menutupi rasa panik saat melihat andalannya di lini depan itu ambruk. Wiwid, sapaan akrabnya, berharap cedera Joko tak parah. “Kita tunggu hasil pemeriksaan dokter, semoga baik-baik saja,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa malam.

Jika dihitung sejak awal musim, sudah empat kali Joko Prayitno dirundung cedera. Pada pertengahan Mei 2017, Joko terkapar saat laga pramusim melawan PS Pemda. Selang sebulan kemudian Joko mengalami cedera hamstring seusai menghadapi Persipur Purwodadi. Cedera itu membuat sang pemain harus beristirahat total hampir sebulan.

Striker asal Malang ini kembali menepi pada awal Juli 2017 setelah cedera hamstringnya kambuh seusai melawan PSIS Semarang. Pulih dari cedera, Joko malah giliran mendapat cedera lutut awal pekan ini.

Kondisi Joko yang rentan cedera ini mendapat perhatian tim fisioterapis Persis. Sport Theraphy Persis, Aldy Rachman, mengaku akan memantau kondisi Joko dengan sebaik-baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya