PERSIS SOLO : Johan Yoga Segera Merapat

 Johan Yoga Utama (tengah) melakukan selebrasi seusai mengantarkan Persis tampil sebagai kampiun pada Plumbon Cup 2015. Johan bakal menjadi rebutan PSIS dan Persis pada musim 2016 ini. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

SOLOPOS.COM - Johan Yoga Utama (tengah) melakukan selebrasi seusai mengantarkan Persis tampil sebagai kampiun pada Plumbon Cup 2015. Johan bakal menjadi rebutan PSIS dan Persis pada musim 2016 ini. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Persis Solo akan mendapatkan tambahan amunisi yakni Johan Yoga.

Solopos.com, SOLO – Amunisi Persis Solo bakal semakin lengkap menyusul rencana bergabungnya mantan striker PSIS, Johan Yoga, pekan ini. Johan Yoga merupakan salah satu pemain dari luar Solo yang dipanggil manajemen Persis untuk memperkuat tim di Piala Wali Kota Padang, 14 -20 Februari 2016 nanti.

Sebelumnya, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu telah mendatangkan kembali bek asal Kediri, Qoiron Sandy, yang pernah membela Persis tahun lalu. “Sandy sudah merapat sejak pekan lalu, kalau Johan berjanji datang di latihan pekan ini,” ujar Sekretaris PT Persis Solo Saestu (PSS), Sapto Joko Purwadi, kepada Solopos.com, Minggu (17/1/2016).

Sama seperti Sandy, Johan juga merupakan wajah lama untuk Persis. Top scorer PSIS di Piala Polda Jateng 2015 itu membela Laskar Sambernyawa saat masih ditukangi Aris Budi Sulistyo untuk berlaga di Piala Kemerdekaan 2015, Agustus lalu. Dia juga kembali membantu Persis menjuarai Plumbon Cup 2015 di Tawangmangu, Karanganyar, November 2015 lalu.

“Johan memang pemain PSIS, tapi dia berkomitmen bermain untuk Persis. Lagipula saat ini PSIS juga belum mulai membentuk tim, jadi tidak ada kendala bagi dia untuk kembali membela Persis di Piala Wali Kota Padang,” jelas Sapto.

Selain Johan, Persis juga memanggil kembali bek Persinga Ngawi, Slamet Sampurno, yang juga turut berlaga di Plumbon Cup. “Tapi sampai sekarang Slamet Sampurno belum memberikan konfirmasi kapan akan merapat ke Persis,” imbuh Sapto.

Persis telah memulai latihan di bawah besutan pelatih karteker, Agung Setyabudi, sejak Selasa (12/1/2016). Laskar Sambernyawa menjalani tiga kali latihan dalam sepekan lalu. Namun, hanya 11 pemain, termasuk dua orang kiper, yang hadir dalam laga uji coba kontra  Persis Solo Muda di Stadion Sriwedari, Jumat (15/1/2016).

Sapto tidak merisaukan minimnya jumlah pemain yang konsisten mengikuti latihan. Dia optimistis seluruh pemain lokal bakal rutin menjalani latihan menjelang jadwal lawatan ke Padang. “Kemarin [Jumat] mungkin banyak pemain yang sedang bentrok dengan agenda lain jadi enggak bisa ikut latihan. Kalau sudah dekat dengan jadwal pertandingan, kira-kira sepekan atau dua pekan sebelum turnamen, kami akan menambah intensitas latihan menjadi lima hingga enam kali sepekan,” tutur dia.

Laskar Sambernyawa diagendakan menjajal kekuatan Tim Garuda Merah Putih di Stadion Manahan, Solo, 8 Februari 2016 nanti, sebagai persiapan terakhir sebelum menghadapi Piala Wali Kota Padang. Namun sebelum itu, Persis akan lebih dulu melakoni beberapa kali uji coba kontra tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo.

Seperti diketahui, Tim Garuda Merah dan Garuda Putih yang diperkuat beberapa pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menggelar laga amal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 4 Februari 2016, dan di Manahan, dua hari berikutnya. Dua pemain Persis, Ferry Anto dan Dedy Cahyono Putro juga akan ambil bagian dalam pertandingan yang digelar dalam rangka penggalangan dana untuk membantu penyembuhan mantan-mantan pemain Timnas itu.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Ditagih Pinjol Ilegal, Bupati Wonogiri: Kurang Ajar Betul!

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, ternyata juga sering ditagih nomor tak dikenal yang diduga kuat operator layanan pinjaman online (pinjol) ilegal.

KPK Gelar Kasus OTT Bupati Musi Banyuasin dan Barang Bukti Uang Suap

Kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin 

Cerita Gibran 5 Hari Tersesat di Alam Gaib

Kisah misteri kali ini menceritakan pengalaman Gibran yang hilang selama lima hari dan tersesat di alam gaib kawasan Gunung Guntur.

Begini Kerusakan Akibat Gempa Berkekuatan Magnitudo 4,8 di Bali

Tiga orang meninggal dunia serta tujuh orang juga mengalami patah tulang

China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

Tim China berhasil menundukkan Jepang pada final Piala Uber 2020 dalam finla yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.

40% Populasi Dunia Tak Mendapat Akses ke Makanan Sehat

Makanan yang kita pilih dan cara kita memproduksi, menyiapkan, memasak, dan menyimpan menjadikan kita bagian yang tak terlepas dari sistem pertanian pangan.

10 Berita Terpopuler: Peraih Emas Terbanyak PON - Tragedi Susur Sungai

Ulasan tentang Adinda peraih terbaik ajang PON Papua dalam tangan masih tertanam pen menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Sah! Putri Bill Gates Nikah Islami dengan Nassar, Mualaf?

Putri Bill Gates menikah secara islami dengan kekasihnya, Nayel Nassar, yang berasal dari Mesir setelah sekian lama bertunangan.

Ratusan Penerima PKH di Klaten Ternyata Punya Mobil hingga Rumah Mewah

Sedikitnya 250 keluarga penerima manfaat (KPM) di Klaten diusulkan segera dinonaktifkan dari program keluarga harapan (PKH).

Asale Pusat Olahraga Terpadu di Sukoharjo Jadi Gedung Budi Sasono

Pemkab Sukoharjo berencana membangun gedung pertemuan Budi Sasono berkapasitas sekitar 2.500 orang.

Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo).

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Chelsea menang susah payah 1-0 saat bertamu ke Brentford dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium.

Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium.