SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu sebelum diliburkan. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo batal latihan Selasa (27/10/2015) di Stadion Sriwedari.

Solopos.com, SOLO — Kendala lapangan membuat Persis Solo kembali harus menunda agenda latihan perdana dalam rangka persiapan penampilan di Plumbon Cup. Sedianya, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu dijadwalkan berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (27/10/2015) sore. Namun rencana itu buyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Latihan terpaksa ditunda hingga Rabu (28/10/2015) pagi karena Stadion Sriwedari tengah digunakan untuk persiapan festival yang dirancang Dinas Pariwisata Kota Solo. Untuk sementara waktu, lokasi latihan Persis dipindah ke Lapangan Kartopuran, Solo.

“Tapi kami sudah meminta Pakdhe Gogor [Herry Isranto] untuk berkomunikasi dengan pengelola Sriwedari. Kalau besok [hari ini] Sriwedari bisa dipakai, kami akan latihan di sana, bayar pun enggak masalah,” ujar Direktur Olahraga dan Teknik PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Totok menuturkan Persis Solo akan menggeber latihan rutin setiap hari karena tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan tampil di Plumbon Cup. Ferry Anto dkk. dijadwalkan melakoni laga perdana Plumbon Cup melawan AC Bola Cepu, Kamis (5/11/2015). Setelah itu, Laskar Sambernyawa juga akan menjajal Arema Cronus di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/11/2015), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92.

“Kami akan latihan setiap hari. Paling tidak pekan ini latihan tiga kali, pada Rabu, Kamis, dan Jumat. Untuk sementara pakai Kartopuran dulu, setelah Sriwedari siap kami akan pindah lapangan,” tutur Totok.

Sementara itu, gelandang Persis Solo, Bayu Nugroho, mengaku siap bergabung latihan di Lapangan Kartopuran, Rabu pagi. “Latihan hari ini [Selasa] batal, tapi sudah diberi tahu besok [hari ini] pagi latihan lagi. Kalau teman-teman yang lain saya belum tahu apakah bisa bergabung atau tidak?” kata dia.

Laskar Sambernyawa libur latihan sekitar satu bulan terakhir. Selain kendala lapangan, latihan Persis juga sepi karena sebagian pemain masih berlaga di berbagai turnamen antar kampung (tarkam). Kini, Persis harus kembali bergegas membangun skuat untuk menyambut jadwal laga yang telah menanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya