SOLOPOS.COM - Persis Solo (ilustrasi/JIBI/dok)

Persis Solo terus melakukan seleksi pemain demi mematangkan skuat demi berlaga di ISC seri B.

Solopos.com, SOLO — Penyelenggaraan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Seri B mundur sepekan. Sedianya ajang ini bergulir 23 April 2016 mendatang. Akan tetapi, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen memilih mengundurkan ISC menjadi 30 April 2016. Pengunduran ini jelas berdampak bagi Persis Solo sebagai salah satu peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajemen Persis Solo mengaku menerima permberitahuan tersebut dari PT GTS pada Selasa (29/3/2016). Di satu sisi tim diuntungkan dengan jadwal terbaru yang membikin persiapan Laskar Sambernyawa, julukan Persis, jadi kian matang. Di samping itu, manajemen bakal menggunakan tambahan waktu tersebut untuk menyeleksi pemain sekaligus memperkuat tim.

“Kami sudah menerima surat tersebut soal ISC yang diundur menjadi 30 April. Di ISC Seri B akan diikuti 53 tim. Sedangkan untuk penentuan grup serta jadwal pertandingan pada 4 April,” papar Direktur Sports PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (30/3/2016).

Meskipun demikian, manajemen berharap itu hanya soal penundaan dan tak berpengaruh dengan pelaksanaan pertandingan. Totok menambahkan tim pelatih bisa lebih leluasa untuk menyeleksi para pemain yang akan membela Sambernyawa di ISC nanti.

“Semoga ini hanya penundaan. Kalau jadwal tidak pasti yang ribet juga para peserta. Apalagi kalau mesti mundur lama jelas akan mempengaruhi program tim yang sudah disusun,” imbuhnya.

Sementara itu, proses seleksi terbatas terus berjalan. Sebanyak 22 pemain ikut serta dalam latihan bersama di Stadion Sriwedari, Rabu pagi. Selain belasan pemain lokal, latihan ini diikuti tujuh pemain luar kota yang masuk daftar seleksi, yakni Tomy Rifka (mantan pemain PSM Makassar), Risman Maidullah (mantan pemain PPSM Magelang), Arifin  Genuni (mantan pemain Persiram Raja Ampat), Dedeyan (mantan pemain PSGC Ciamis), Edy Siregar (mantan pemain Perssisko Jambi), dan Tri Rahmad Priadi (mantan pemain Perssu Sumenep), serta satu pemain lokal, Gepeng.

Sebelum meladeni tim Indonesia Super League (ISL), Semen Padang, di Stadion Manahan, 10 April 2016 mendatang, Persis berencana menjajal tim lokal. Tiga tim lokal Soloraya masuk daftar calon lawan untuk diajak uji coba, Jumat (1/4/2016). Mereka adalah tim yang akan bertanding di kompetisi Liga Nusantara (Linus), yakni Persis Muda, Persiharjo Unsa Asmi, atau Persebi Boyolali.

“Kita coba dulu dengan tim lokal. Tergantung nanti manajemen bisa ajak siapa. Tapi, kita cari alternatif yang umurnya hampir sama dan kualitas pemain cukup oke sehingga bisa digunakan untuk mengetes pemain baru,” jelas karteker pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya