SOLOPOS.COM - Pemain Persis (berkostum putih) saat menghadapi PSIM Jogja dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Mandala Krida, beberapa waktu lalu. dokJIBI/Harian Jogja/Gigih Hanafi

Pemain Persis (berkostum putih) saat menghadapi PSIM Jogja dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Mandala Krida, beberapa waktu lalu. dokJIBI/Harian Jogja/Gigih Hanafi

SOLO –Persis Solo DU PT LI ingin menjajal kemampuan PSIS Semarang di laga uji coba yang dijadwalkan berlangsung di Solo dalam waktu dekat. Sejauh ini, manajemen Persis terus menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS guna mewujudkan wacana uji coba itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, mengatakan Saparno dkk membutuhkan tim sepadan guna mengukur kemampuan tim. Dalam beberapa waktu terakhir, Persis sering menggelar uji coba melawan tim-tim internal di Stadion Sriwedari, Solo.

“Uji coba melawan PSIS belum dapat dipastikan soal waktunya. Kalau jadi, kami ingin menggelar uji coba itu di Solo. Kami berharap sudah ada kepastian dalam waktu dekat ini. Misalnya tidak jadi, terpaksa kami alihkan menggelar uji coba melawan tim lokal di Solo,” kata Totok kepada Solopos.com, Minggu (7/4/2013).

Menghadapi putaran kedua, Totok mengatakan skuat Persis membutuhkan pasokan pemain berpengalaman di pos depan dan belakang. Pasalnya, pos tersebut menjadi titik lemah Persis saat mengarungi kompetisi di putaran pertama.

“Kami terus berjuang mendatangkan pemain baru. Beberapa pemain itu akan diseleksi oleh Agung [pelatih Persis]. Di antara pemain yang sudah tiba ke Solo, yakni Jacky. Selebihnya, masih menunggu pemain lain,” katanya.

Persis saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Grup 5 DU PT LI. Persis masih memiliki waktu hingga akhir April untuk memburu pemain baru. Pendaftaran pemain di Badan Liga Indonesia (BLI) akan ditutup, Selasa (30/4/2013).

“Di putaran kedua nanti, kami ingin menggunakan Stadion Manahan sebagai venue laga kandang [tak lagi menggunakan Stadion Sriwedari],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya