SOLOPOS.COM - Wahyu Tri Nugroho (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bali United resmi melepas salah satu penjaga gawang senior mereka, Wawan Hendrawan, pada Senin (4/4/202). Tim milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC, langsung bergerak cepat untuk mendatangkan Wawan.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan Bali United resmi berpisah dengan Wawan Hendrawan yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan Bali United.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baca Juga: Sandi Sute Dikabarkan Jadi Incaran Klub Tetangga Persis Solo

Dia mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangan bersama tim selama ini. Ada banyak aksi-aksi penyelamatannya yang turut mengantarkan Bali United meraih prestasi hingga menjuarai Liga 1.

“Sukses terus untuk Wawan dalam perjalanan kariernya ke depan,” ujar Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi Bali United, Selasa (5/4/2022).

Wawan Hendrawan kerap dipanggil Spiderwan, julukan ini diberikan oleh suporter Bali United. Ia bergabung dengan Bali United pada 5 April 2017 seusai membela Pusamania Borneo FC saat perhelatan turnamen Piala Presiden 2017.

Baca Juga: Peluang Gian Zola ke Persis Solo 38 Persen, Sudah Follow Jacksen

Memori penyelamatan heroik dari seorang Spiderwan adalah saat Serdadu Tridatu berjumpa PSM Makassar di Liga 1 2017. Kala itu tembakan keras Marc Klok dari luar kotak penalti mampu diselamatkan Wawan Hendrawan. Penyelamatan ini sekaligus membawa Bali United menang 1-0 atas PSM Makassar.

Selain itu, pada Liga 1 2019, pemain asal Brebes ini menjadi salah satu pemain yang memiliki andil menghantarkan Bali United juara Liga 1 musim tersebut. Terutama saat mampu memberikan umpan jauh kepada Stefano Lilipaly untuk mencetak gol membawa Bali United menang 3-2 atas Persib Bandung.

Sementara itu, pada musim ini ia juga tampil memukau terutama saat laga pembuka Liga 1 2021/2022 menghadapi Persik Kediri. Wawan berhasil mematahkan peluang dari kotak penalti.

Baca Juga: Persija Tak Perpanjang Kontrak 12 Ofisial, Termasuk Bepe dan Sudirman

“Setelah kontrak di Bali United tidak berlanjut. Wawan Hendrawan dikabarkan gabung RANS Cilegon FC,” tulis akun Twitter @indostransfer.

Sementara itu, Persis Solo, dikabarkan bakal mendatangkan kiper Barito Putra, M. Riyandi, untuk Liga 1 musim depan. Di sisi lain, kiper Persis Solo lainnya, Wahyu Tri Nughroho (WTN) dan Harlan Suardi sama-sama telah kembali ke klub asal mereka.

WTN telah kembali ke Bhayangkara FC setelah ikut membawa Persis Solo ke Liga 1. Sedangkan Harlan Suardi yang membela Persis Solo sejak babak delapan besar hingga babak final Liga 2 telah habis masa pinjamannya pada 6 Februari 2022. Harlan pun kembali ke Persijap Jepara.

Baca Juga: Preview Benfica Vs Liverpool, Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Live TV

Hingga saat ini belum ada kepastian dari manajemen Persis Solo untuk meminang dua pemain itu ke Liga 1. Padahal publik sepak bola Soloraya banyak yang menginginkan Harlan Suardi tetap dipertahankan di Solo.

Hengkangnya dua kiper Persis Solo itulah yang turut memicu kabar akan bergabungnya pemain Barito Putra, M. Riyandi. Kabar itu mencuat dari Transfermrkt.co.id, Senin (4/4/2022). Riyandi diprediksi berpeluang hingga 40 persen untuk gabung Persis Solo.

Di sisi lain, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, beberapa waktu lalu pernah menyatakan hanya sekitar 40 persen skuad lama Persis Solo yang bakal dipertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya