SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Samsul Arif (kiri), ada cepat dengan pemain Persita Tangerang saat ia menggiring bola dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk, Tangerang, Sabtu (28/1/2023). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo lagi-lagi bermain imbang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, kali ini saat berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023). Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina memberikan komentarnya terhadap hasil imbang anak asuhnya tersebut.

Persis Solo berhasil melanjutkan tren positif mereka tanpa kekalahan dalam dengan enam laga terakhir sejauh ini di Liga 1 2022/2023. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui pertandingan melawan Persita Tangerang berjalan cukup sulit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia secara sportif mengucapkan selamat kepada Persita Tangerang karena bermain sangat impresif.

Sementara itu, Persis Solo menurut Leonardo Medina tidak bermain seperti yang ia inginkan sehingga tidak bisa memberikan kemenangan kepada suporter, meski mendapat satu poin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini kesempatan untuk tetap melakukan peningkatan. Memang ini bukan yang kami inginkan, kami ingin main lebih baik lagi,” kata dia.

Di laga ini, Kanu tampil sebagai bek tengah menggantikan posisi Fabiano. Leonardo Medina merasa senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Kanu karena bermain baik. Kanu menerima tanggung jawab sebagai bek tengah dengan baik dan luar biasa. Leonardo Medina mengaku bangga dengannya.

Leonardo Medina juga mengakui bermain dengan 10 pemain sangat sulit setelah Abduh dikartu merah oleh wasit. Leonardo Medina menyatakan Abduh kadang sulit mengontrol emosi karena ingin memenangi pertandingan.

Masih menurut sanmg pelatih, Persis Solo hanya punya sedikit persiapan untuk next match, tapi akan terus bersiap.

“Dengan kami tak cetak gol, kami tidak kebobolan, kami akan terus bersiap untuk (laga) selanjutnya. Sekarang enam pertandingan tidak kalah, untuk saya ini cukup baik,” kata dia.

Sementara itu, pemain belakang Persis Solo, Kanu Helmiawan, mengatakan pernyataan coach Leonardo Medina memang benar yakni melawan Persita merupakan laga yang sulit. Namun, semua pemain bersyukur sudah mendapat 1 poin.

“Pemain berterima kasih pada suporter meski ini game away, mereka datang ke Tangerang support kami. Semoga di laga selanjutnya bisa dapat tiga poin,” kata Kanu.

Bermain sebagai bek tengah, Kanu merasa tidak kesulitan karena sudah rutin berlatih di posisi tersebut. “Sebelum Fabiano cedera saya juga sudah main di center back. Melawan RANS saya duet dengan sama Rian. Jadi saya sudah terbiasa main center back,” kata Kanu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya