Persis Solo Imbang dengan PSM Makassar, Begini Komentar Coach Rasiman

Di tahan imbang Persis Solo di Manahan, PSM Makassar perpanjang rekor tak terkalahkan.

 Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman (tengah), bersiap memberikan keterangan kepada awak media seusai laga melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman (tengah), bersiap memberikan keterangan kepada awak media seusai laga melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus berpuas berbagi satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). Hasil imbang itu memperpanjang rekor tak terkalahkan PSM Makassar di Liga 1 2022/2023. Sedangkan, catatan sebagai giant killer (pembunuh tim raksasa) yang disandang Persis Solo terhenti.

Pelatih Persis Solo, Rasiman, seusai laga mengaku tidak puas dengan hasil yang diterima para penggawa Persis Solo. Persis Solo merasa bermain lebih baik terutama di babak pertama.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Menurutnya, Persis Solo bisa mengatur jalannya pertandingan hingga mengakibatkan kelebihan-kelebihan PSM Makassar tidak terlihat sepanjang laga. Persis Solo bisa memanfaatkan peluang, namun di akhir babak pertama justru kebobolan.

Gol itu menurut coach Rasiman menyulitkan pemain Persis Solo karena postur tubuh lawan lebih tinggi. Di babak kedua, coach Rasiman melakukan sejumlah pergantian namun Persis Solo gagal mengubah situasi.

“Harapan saya mereka bermain tiga center bek, tetapi mereka bermain 5-3-2. Seharusnya potensial counter attack, situasi sulit buat kita. Kami sudah antisipasi, awal-awal Shulton belum tune in,” kata dia.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

Dia menambahkan terkait kartu merah untuk Jaimerson menurutnya semua orang melihat (kejadian sebenarnya). Dia enggan berkomentar itu dan menganggap itu merupakan pelajaran untuk tim.

Persaingan di klasemen tengah cenderung ketat. Coach Rasiman mengaku hasil ini sangat tidak menggembirakan.

Persis Solo Vs PSM Makassar imbang
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Kenzo Nambu ke gawang Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Ia menyatakan tim sekelas PSM Makassar datang ke Solo hanya datang untuk imbang jelas tidak menggembirakan. Sebenarnya dia berharap PSM Makassar mau bermain seperti saat Bali United dan Madura United datang ke Solo.

Baca Juga: Duel Persis Solo Vs PSM Makassar Disaksikan 10.108 Penonton

“Cara kami kebobolan karena kesalahan taktik. Secara motivasi anak-anak tidak berpengaruh. Gianluca pemain pengalaman, gol juga bukan kesalahan Gianluca. Dia bermain save beberapa kali dari luar kotak,” kata dia.

Sementara itu, Permain Persis Solo, Irfan Jauhari, mengaku pemain sudah bekerja maksimal, tetapi hasil belum maksimal. Irfan Jauhari diganti dalam laga itu setelah mengalami cedera.

“Engkel sepertinya, tapi semoga aman,” kata Irfan Jauhari saat berbincang dengan Solopos.com seusai pertandingan.

Striker Persis Solo dan Timnas Indonesia ini menambahkan beberapa kali dia terjebak offside dalam laga imbang melawan PSM Makassar tersebut. Namun, menurutnya seharusnya tidak semuanya (offside).

Selanjutnya, Persis Solo kembali akan menjalani laga kandang (untuk kali ketiga) di Stadion Manahan dengan menghadapi sesama tim promosi Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC, pada Kamis (6/10/2022) mendatang pukul 16.00 WIB. Duel sesama tim promosi ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Setelah laga melawan PSM Makassar ini, Persis Solo tetap didampingi coach Rasiman dalam pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC nanti. Hal itu sesuai dengan keputusan manajemen Laskar Sambernyawa, sambil menunggu nama pelatih baru Persis Solo resmi diumumkan.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Federasi Esports Internasional Puji Pelaksanaan Kejuaraan Dunia di Bali

      Kejuaraan Dunia Esports 2022 di gelar di Merusaka, Nusa Dua, Bali.

      Jadwal Turnamen Bulu Tangkis BWF Musim 2023, Indonesia Empat Kali

      Kalender turnamen bulu tangkis BWF musim 2023 akan diawali BWF World Tour Super 1000, Malaysi Open 2023 di Kuala Lumpur, pada pekan kedua Januari.

      Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

      Masing-masing turnamen BWF World Tour menawarkan poin ranking dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan total hadiah terbanyak ditawarkan di level Super 1000.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup E dan F, dua laga di antaranya mempertemukan Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Ini Daftar Tim Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

      Penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir dan terdapat 9 tim yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

      Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Kedua

      Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022sebagai juara Grup C seusai meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir grup di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi 1-2 Meksiko, Sama-Sama Harus Angkat Koper

      Arab Saudi gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Meksiko 1-2 pada laga terakhir Grup C di Lusail Stadium, Qatar.

      Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina Kalahkan Polandia 2-0

      Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadium 974 Doha.

      Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara Grup, Australia Runner-up

      Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

      Australia berhasil menjinakkan Denmark 1-0 untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

      Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Prediksi Skor Arab Saudi Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Timur Tengah Lelah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Prediksi Skor Polandia Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Pertahanan

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Hasil Babak I Australia vs Denmark, Skor Masih Kacamata

      Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.