Puluhan orang menonton pertandingan antara Persis Solo melawan Persika Karawan di tribun timur Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (3/10/2018). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Dipilihnya Madiun sebagai home base Persis Solo diharapkan bisa memberikan dampak bagi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madiun, PSM. Diharapkan PSM bisa bangkit kembali dan mampu mewarnai kiprah di Liga 3 pada musim ini.

Ketua Askot PSSI Madiun, Nono Djatikusumo, mengatakan dirinya berkinginan membangkitkan kembali PSM Madiun yang sudah lama tenggelam. Pada tahun ini, PSM Madiun akan mengikuti kompetisi Liga 3.

Dia menyambut baik keputusan manajemen Persis Solo yang memilih Madiun sebagai home base pada kompetisi Liga 2 musim ini. Diharapkan keberadaan Persis di Madiun memberikan dampak positif dan menjadi motivasi bagi para pemain PSM untuk bermain lebih baik.

"Saya senang Persis di sini. Ini juga untuk memacu masyarakat Madiun termasuk pemain PSM lebih maju. Dia [Persis] ke sini juga seneng. Karena kerja sama dengan PSM kemarin bagus," ujarnya, Sabtu (29/6/2019).

Nono Djatikusumo berharap Persis dan PSM bisa sama-sama bangkit pada musim kompetisi tahun ini. Persis bisa lolos ke Liga 1 dan PSM bisa lolos ke Liga 2.

Menurutnya, PSM dan Persis Solo memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan di Indonesia. Antara Persis dan PSM pada saat itu juga sama-sama mendirikan PSSI. Sehingga hubungan kekerabatan itu sudah terbangun sejak dahulu.

Nono menginginkan PSM bisa mengorbit lagi pada musim ini. Namun, ia mengaku akan membangkitkan PSM secara bertahap.

"Kami saat ini juga masih menghimpun dana untuk menghadapi kompetisi. Karena sepak bola tanpa dana ga bisa," kata dia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: