Persis Solo Gelar Vaksinasi Suporter, Beragam Tanggapan Pendaftaran Mengemuka

Persis bersama Pemkot Solo berencana menggelar vaksinasi gratis di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

 Ilustrasi penyuntikan vaksin Sinovac pada Vaksinasi Covid-19). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyuntikan vaksin Sinovac pada Vaksinasi Covid-19). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Wacana Persis Solo membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk suporter melalui aplikasi klub menuai sejumlah tanggapan. Sejumlah suporter menilai rencana pendataan satu pintu via online berpotensi kurang tepat sasaran serta menyulitkan pendaftar yang belum familiar dengan metode itu.

Persis didorong memberikan alternatif pendaftaran vaksinasi, salah satunya melalui kelompok suporter. Persis bersama Pemkot Solo berencana menggelar vaksinasi gratis di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021. Program itu diperuntukkan bagi 10.000 suporter Persis dan masyarakat umum ber-KTP Solo serta berusia 18 tahun ke atas.

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, meminta Persis meninjau ulang wacana pendaftaran peserta vaksinasi secara satu pintu melalui aplikasi klub. Dia menilai cara tersebut kurang efektif untuk menjaring peserta dari elemen suporter.

Baca Juga: Liga 1 Kick-off 20 Agustus, Bhayangkara FC Kelabakan

“Memang pendaftaran melalui aplikasi di satu sisi bisa memudahkan, tapi saya melihat pendataan melalui kelompok suporter bakal lebih tepat sasaran,” ujar Yudi saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/8/2021).

Yudi mencontohkan DPP serta korwil Pasoepati telah memiliki data anggota yang dapat menjadi sasaran vaksinasi gratis. Menurut Yudi, ketua korwil tinggal memberi rekomendasi bagi anggotanya untuk mengikuti kegiatan. Adapun DPP, imbuhnya, dapat memfasilitasi suporter Persis yang independen atau tidak terafiliasi korwil tertentu.

“Jadi suporter tinggal membawa KTP serta rekomendasi saja saat vaksinasi. Ini bisa memudahkan mengingat tidak semua anggota paham dengan pengisian aplikasi. Pengalaman dari pendataan anggota Pasoepati, ada pula pihak yang khawatir data pribadi mereka bocor. Alangkah baiknya jika pendaftaran vaksinasi disederhanakan saja,” ujar Yudi.

Baca Juga: 20 Klub Ikuti Sosialisasi Liga 3 Jateng

 

Permudah Pendataan

Suporter Persis asal Banjarsari, Andrean, menilai pendaftaran melalui aplikasi Persis maupun kelompok suporter dapat saling melengkapi untuk menyukseskan program vaksinasi. “Mungkin pendataan lewat online dapat memfasilitasi pendukung yang tidak terafiliasi kelompok suporter tertentu serta masyarakat umum,” ujarnya.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan pendaftaran satu pintu melalui aplikasi Persis yang segera dirilis harapannya dapat mempermudah pendataan. Pendaftaran online, imbuhnya, juga dapat menunjang protokol kesehatan.  “Calon peserta tinggal mengisi form identitas melalui aplikasi Persis lalu memilih jadwal dan mengisi formulir screening.”

Meski demikian pihaknya berjanji mempertimbangkan setiap masukan suporter mengenai program vaksinasi gratis. “Alur pendaftarannya masih akan kami diskusikan dengan suporter. Yang sudah pasti, akan ada jalur melalui aplikasi.”

Baca Juga: Sambut Liga 2, Persis Solo Berharap Akhiri Penantian Sejak Maret 2021


Berita Terkait

Berita Terkini

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena Jaring Putra Daerah

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) bakal digelar pada pertengahan Desember 2021 mendatang.

Debut Buruk Joko Susilo Sebagai Pelatih PSG Pati

Joko Susilo menjalani debut yang tak bagus sebagai pelatih kepala PSG Pati atau yang dikenal juga dengan nama AHHA PS Pati.

Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

PSCS Cilacap dan Persis Solo bersaing di papan atas Grup C Liga 2 Indonesia musim ini.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Hujan Gol!

Grup A hingga Grup D telah menyelesaikan pertandingan ketiga mereka, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Mayoritas pertandingan yang menghasilkan banyak gol.

Atalanta, Asa MU Menghentikan Tren Buruk

Laga terakhir, Manchester United takluk dari Leicester City 2-4 dalam Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.

Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

Misha Radovic merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.