SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Persis Solo di bawah bendera PT Solo Indomandiri Profesional (PT SIP) bakal mengadakan try out ke luar kandang pekan depan. Try out yang akan dilangsungkan di Jakarta atau Jogja tersebut mendesak dilakukan menyusul gagalnya keikutsertaan tim Laskar Sambernyawa mengikuti MNC Cup di Rembang akhir November ini.

Pelatih Persis Solo, Junaidi atau biasa disapa Bang Jun terus memimpin latihan rutin Ferry Anto dkk guna menghadapi kompetisi divisi utama di Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) bulan Desember mendatang. Kali terakhir, Bang Jun memberi materi intelegensia terhadap para pemain saat menggelar latihan di Stadion Manahan, Kamis (24/11/2011) sore.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Materi tersebut penting dikonsumsi pemain agar anak asuhnya memiliki kecerdasan dan selalu fokus saat bertanding. Di sisi lain, ditujukan untuk melatih para pemain mengambil keputusan yang cepat dan tepat di tengah lapangan.

“Karena acara di Rembang gagal, kami arahkan ke try out ke luar kota. Lokasinya, kalau tidak Jogja, ya di Jakarta. Tapi, saya pribadi lebih condong ke Jakarta. Sembari beradaptasi perjalanan jauh saat menghadapi di grup 3 yang dihuni juga oleh Manokrawi, Maluku dan Bali,” kata Bang Jun saat ditemui Solopos.com di Stadion Manahan, Kamis.

Dia mengatakan, kekuatan tim racikannya sudah sangat siap menghadapi kompetisi bulan Desember mendatang. Seluruh pemain dalam kondisi fit dan tidak terpengaruh dengan kondisi yang ada di luar lapangan (termasuk isu pemutusan kerja PT SIP dengan Persis Solo).

“Berada di grup mana pun tidak masalah. Peta kekuatan cukup berimbang,. Yang perlu diwaspadai adalah tim yang telah melakukan persiapan dalam waktu cukup lama. Di samping itu, saat away ke luar Jawa, seperti Maluku atau Manokrawi,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya