SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (kanan), saat mengikuti sesi jumpa pers seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang berakhir 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (21/12/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali gagal menang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 saat menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu (21/12/2022) sore WIB, pelatih Leonardo Medina  menyebut tim yang ia pimpin tersebut sedang dalam proses menuju lebih baik.

Tampil mendominasi saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persis Solo gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 0-0.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ini adalah pertandingan kali keempat terbaru secara berturut-turut di mana Persis Solo gagal menang di Liga 1 2022/2023. Persis Solo kalah 1-2 dari Arema FC, imbang 0-0 melawan Barito Putera, kalah 1-2 dari Persib Bandung, dan bermain imbang 0-0 dari Persebaya.

Dalam lima laga terakhir, Persis Solo hanya sekali menang di awal lanjutan Liga 1 musim ini saat menggasak RANS Nusantara dengan skor 6-1. Setelah, itu Persis Solo seperti  lupa cara memenangi pertandingan.

Meski demikian, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, optimistis timnya menuju ke arah yang lebih baik. Menurutnya, dari seluruh laga yang sudah dimainkan, Persis Solo tselalu ampil mendominasi.

“Pertandingan ini cukup sulit untuk mencetak gol karena Persebaya bermain sangat bertahan, ada delapan sampai sembilan pemain (Persebaya) yang bertahan,” kata Leonardo Medina dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan di Maguwoharjo hari ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022/2023 Hari Ini: Persis Solo Lagi-Lagi Gagal Menang!

Ia menyebut Persis Solo sangat unggul dalam penguasaan bola. Persis Solo bermain bagus tapi belum bisa mencetak gol.

Leonardo Medina juga menyebut Persis Solo bermain bagus dalam seluruh laga yang sudah dimainkan. Ia mengakui Persis Solo masih kesulitan mencetak gol, tetepai itu merupakan proses.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, Disiarkan Langsung!

Leonardo Medina menegaskan urusan mencetak gol bukan semata-mata persoalan striker karena Persis Solo memiliki nama-nama pemain hebat di lini depan, serta para pemain lini tengah yang pandai dalam urusan mencetak gol.

“Ke depan kita (Persis Solo) harus fokus, tim ini dalam proses menuju lebih baik,” kata Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya