Tutup Iklan
Persis Solo vs Mitra Kukar (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo cuma bermain imbang kala menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (23/8/2019) sore WIB, Persis Solo langsung memainkan stopper anyar Alaik Sobrina. Dia menggantikan peran posisi Jodi Kustiawan yang absen karena akumulasi kartu.

Persis mencoba menyerang sejak awal, namun belum mampu memberikan ancaman berbahaya. Justru tim tamu yang bisa memberikan ancaman di menit ke-11. Sebuah tembakan dilepaskan Hendra Bayaw dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Sendri Johansyah.

Mitra Kukar sendiri tampil dominan dan menguasai lini tengah. Atep yang menjadi motor serangan mampu memberikan bola-bola matang. Lini pertahanan Persis pun dibuat kerja keras. Sementara Persis yang mengandalkan dari sisi sauap justru tak bisa berkembang.

Persis sempat mendapat peluang emas di menit ke-45. Hapidin mendapat umpan matang di kotak penalti lewat tendangan bebas, namun gagal menuntaskannya menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Mitra Kukar mengancam lewat tendangan Luthfi Kamal dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung di atas gawang. Sementara peluang Persis dari Hapidin masih bisa diblok bek lawan.

Mitra Kukar akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-60. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Rifan Nahumarury yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Sendir Johansyah. Persis tertinggal 0-1.

Lima menit kemudian, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Hapidin di sisi kanan, dia lantas mengirim umpan ke kotak penalti. Bola disambut Ugik Sugiyanto dengan sontekan dan berbuah gol. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit, kedua tim terus berjuang untuk mendapat gol tambahan. Terutama Persis Solo yang beberapa kali mendapat peluang berbahaya. Hingga laga usai skor 1-1 tetap tak berubah.

Susunan Pemain:

Persis Solo (4-2-3-1)
Muh. Sendri Johansah, Wirabuana Prayogo, Muh. Alaik Sobrina, Susanto, Andreantono Oriza, Dwi Cahyono, Oky Derry Andryan, Hapidin, Iman Budi Hernandi, Slamet Budiono, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Mitra Kukar  (4-5-1)  
M. Rizky Darmawan, Rendy Siregar, Achmad Faris, Roni Fatahillah, Wiganda Pradika, Syahroni, M. Luthfi Kamal, Atep, Hendra Adi Bayaw, Rifan Nahumarury, Rishadi Fauzi
Pelatih: Rafael Berges Marin

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten