Persis Solo Gaet 2 Eks Pemain PSS Sleman

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua mantan pemain PSS Sleman yang menjadi bagian dari Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2019 akhirnya berlabuh ke Persis Solo. Keduanya diharapkan mampu memberi tuah bagi Laskar Sambernyawa agar mampu naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Duo PSS Sleman tersebut adalah Muhammad Ilhamul Irhaz dan Jodi Kustiawan. Mereka dikontrak oleh manajemen Persis selama satu musim. Pengumuman resmi bergabungnya dua pemain tersebut sudah dipublikasikan melalui Instagram resmi Persis Solo, @official.persissolo.

Informasi tersebut mendapat respons beragam dari netizen khususnya suporter Persis. Unggahan bergabungnya Ilham sudah mendapat likes sebanyak 7.287 pemilik akun Intagram. Sedangkan unggahan bergabungnya Jodi mendapat likes sebanyak 3.852 orang hanya dua jam setelah diluncurkan.

Ilham berposisi sebagai gelandang serang. Ia beberapa kali berganti tim. Ilham pernah menjadi bagian dari Perssu Sumenep. Ia juga pernah berkostum Persiba Balikpapan sebelum pada musim 2018 menjadi bagian dari PSS Sleman. Sementara itu, Jodi Kustiawan, adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Ia pernah memperkuat Persela Lamongan sebelum berlabuh ke PSS Sleman.

Ilham dan Jodi mengikuti seleksi yang dilakukan Pelatih Persis Agus Yuwono di Stadion Sriwedari Solo pada Rabu (13/2/2019) lalu. Keduanya memang tidak mengikuti seleksi kedua pada Kamis (14/2/2019), tetapi manajemen akhirnya mengikat mereka untuk menjadi bagian Laskar Sambernyawa.

Saat seleksi, Rabu, Jodi mengungkapkan Persis memang menjadi klub yang mendapat prioritas utamanya. Menurutnya, hal itu dilakukan karena dirinya ingin dekat dengan rumahnya di Ngawi. Apalagi, tahun ini ia berencana mengakhiri masa lajangnya dan mempersunting perempuan pujaan hati.

“Peluang Persis untuk naik ke Liga 1 besar. Saya melihat basis suporter Persis [Pasoepati] sangat fanatik. Saya sebenarnya sudah ingin ke Persis sejak musim lalu. Tapi rezekinya ke Sleman,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan kedua pemain itu memang diproyeksi membantu tim agar bisa promosi ke Liga 1 Indonesia. Meski demikian, peran pemain-pemain lain yang telah bergabung jelas tak dapat dikesampingkan.

“Saya berharap semua pemain yang resmi bergabung dengan Persis bisa bermain sepenuh hati untuk memenangkan tim dalam setiap laga yang dijalani,” paparnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut, Persis masih membidik pemain yang bermain di Liga 1 pada musim lalu. Proses negosiasi dengan sang pemain masih terus dilakukan. Pemain itu diharapkan menularkan mental juara kepada keseluruhan skuat Persis. “Mohon doanya agar bisa deal [dengan pemain Liga 1],” kata dia. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Menari Bermasker di Pendapa Bupati Wonogiri Jadi Tantangan Tersendiri

Menari memakai masker adalah tantangan tersendiri karena membuat ngos-ngosan atau sulit bernapas.

4 Bahan Kimia Ini Harus Dicoret dari Produk Kecantikan

Ada sejumlah bahan kimia di produk kecantikan yang bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh.

Pemadaman Listrik Karanganyar Hari Ini (21/10/2021), Daerah Mana Saja?

Berikut jadwal pemadaman listrik di Karanganyar hari ini, Kamis (21/10/2021) yang berlangsung selama tiga jam. Ini daerah yang terdampak.

Objek Wisata Dibuka, Desa Conto Wonogiri Ramai Didatangi Wisatawan

Kali terakhir objek wisata ini banyak didatangi pengunjung pada momen libur Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021).

Dimutasi Setelah Picu Kontroversi, Aipda Ambarita: Satya Haprabu!

Aksi Ambarita menuai banyak kritik, salah satunya dari Kompolnas yang menyebut menggeledah tanpa surat perintah keliru.

Doa Ketika Ada Petir dan Hujan Lebat, Dilengkapi Latin Plus Artinya

Berikut ini terdapat doa ketika ada petir dan hujan turun dengan lebat, yang dilengkapi dengan latin beserta artinya.

Eaalaah...Admin Humas Polda Cecar Warganet di DM Instagram

Selain menegur, admin akun Humas Polda Kalteng juga meminta warganet tersebut untuk datang ke Kantor Humas Polda Kalteng.

Lirik Lagu Buih Jadi Permadani - Woro Widowati feat Nophie 501

Berikut ini lirik lagu Buih Jadi Permadani dari Woro Widowati feat Nophie 501. yang tayang pada Minggu, 17 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Uji Petik Digelar Lagi, Tak Ada Klaster Covid-19 Sekolah di Klaten

Uji petik dilakukan dengan sasaran 10 siswa dan dua guru di setiap kecamatan.

Satgas Klaten Tepis Anggapan Vaksinasi hanya Syarat ke Objek Wisata-Mal

Edukasi terkait vaksinasi masih perlu dilakukan meski capaian vaksinasi di Klaten secara umum sekitar 76,84 persen.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Populasi Koala Berkurang, Ilmuwan Australia Uji Coba Vaksin Klamidia

Para ilmuwan di sebuah universitas Australia berharap dapat membantu agar populasi koala yang kian berkurang menjadi lebih sehat dengan vaksin klamidia untuk hewan berkantung.

Batasan Usia Dicabut, Ini Poin-Poin Aturan SE Terbaru Wali Kota Solo

Pemkot Solo menerbitkan SE Wali Kota terbaru yang meniadakan aturan pembatasan usia anak-anak boleh mengunjungi mal, tempat wisata, dan tempat umum lainnya.

Pembatasan Kuota Solar Bersubsidi, Sopir Ngaku Rugi Waktu dan Materi

Sejumlah pengusaha dan sopir mengeluhkan pembatasan kuota BBM subsidi jenis biosolar yang membuat rugi tenaga dan waktu.

Jokowi Minta Bupati Awasi Pembelajaran Tatap Muka

Berkaca dari pengalaman negara lain, kasus Covid-19 kembali meningkat saat PTM kembali digelar.

Round Up: Atap Masjid Besar Nguter Sukoharjo Ambrol, Salah Konstruksi?

Polisi menduga ada kesalahan konstruksi pada rangka atap serambi Masjid Besar Al Furqon, Nguter, Sukoharjo, yang ambrol pada Rabu (20/10/2021).