Persis Solo Gaet 2 Eks Pemain PSS Sleman

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua mantan pemain PSS Sleman yang menjadi bagian dari Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2019 akhirnya berlabuh ke Persis Solo. Keduanya diharapkan mampu memberi tuah bagi Laskar Sambernyawa agar mampu naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Duo PSS Sleman tersebut adalah Muhammad Ilhamul Irhaz dan Jodi Kustiawan. Mereka dikontrak oleh manajemen Persis selama satu musim. Pengumuman resmi bergabungnya dua pemain tersebut sudah dipublikasikan melalui Instagram resmi Persis Solo, @official.persissolo.

Informasi tersebut mendapat respons beragam dari netizen khususnya suporter Persis. Unggahan bergabungnya Ilham sudah mendapat likes sebanyak 7.287 pemilik akun Intagram. Sedangkan unggahan bergabungnya Jodi mendapat likes sebanyak 3.852 orang hanya dua jam setelah diluncurkan.

Ilham berposisi sebagai gelandang serang. Ia beberapa kali berganti tim. Ilham pernah menjadi bagian dari Perssu Sumenep. Ia juga pernah berkostum Persiba Balikpapan sebelum pada musim 2018 menjadi bagian dari PSS Sleman. Sementara itu, Jodi Kustiawan, adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Ia pernah memperkuat Persela Lamongan sebelum berlabuh ke PSS Sleman.

Ilham dan Jodi mengikuti seleksi yang dilakukan Pelatih Persis Agus Yuwono di Stadion Sriwedari Solo pada Rabu (13/2/2019) lalu. Keduanya memang tidak mengikuti seleksi kedua pada Kamis (14/2/2019), tetapi manajemen akhirnya mengikat mereka untuk menjadi bagian Laskar Sambernyawa.

Saat seleksi, Rabu, Jodi mengungkapkan Persis memang menjadi klub yang mendapat prioritas utamanya. Menurutnya, hal itu dilakukan karena dirinya ingin dekat dengan rumahnya di Ngawi. Apalagi, tahun ini ia berencana mengakhiri masa lajangnya dan mempersunting perempuan pujaan hati.

“Peluang Persis untuk naik ke Liga 1 besar. Saya melihat basis suporter Persis [Pasoepati] sangat fanatik. Saya sebenarnya sudah ingin ke Persis sejak musim lalu. Tapi rezekinya ke Sleman,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan kedua pemain itu memang diproyeksi membantu tim agar bisa promosi ke Liga 1 Indonesia. Meski demikian, peran pemain-pemain lain yang telah bergabung jelas tak dapat dikesampingkan.

“Saya berharap semua pemain yang resmi bergabung dengan Persis bisa bermain sepenuh hati untuk memenangkan tim dalam setiap laga yang dijalani,” paparnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut, Persis masih membidik pemain yang bermain di Liga 1 pada musim lalu. Proses negosiasi dengan sang pemain masih terus dilakukan. Pemain itu diharapkan menularkan mental juara kepada keseluruhan skuat Persis. “Mohon doanya agar bisa deal [dengan pemain Liga 1],” kata dia. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kejari Madiun Tahan Tersangka Kasus Korupsi PBB-P2

Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun menahan satu tersangka dalam kasus korupsi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2).

Mahasiswa UNS Bikin Sabun Kertas, Inovasi Saat Pandemi

Sabun kertas ciptaan mahasiswa UNS ini menawarkan kepraktisan membersihkan tangan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin di Kota Solo

74 Ekor anjing dan kucing diberi suntikan vaksin oleh Dispartan Kota Solo.

Hadapi Persis Solo, Pemain AHHA PS Pati Diminta Jaga Salat

Putra Siregar mengingatkan para pemain AHHA PS Pati menjaga salat lima waktu dan ibadah sebagai bekal melawan Persis Solo.

Ingin Balas Dendam Dukun Penggandaan Uang, Jerat Hukum Upal Didapat

Niat balas dendam karena tertipu dukun penggandaan uang malah membuat pria Sragen terjerat hukum karena kepemilikan upal atau uang palsu.

Tampil Pukul 21.00 WIB, PSIM Jogja Butuh Adaptasi Main Malam

PSIM Jogja harus menyesuaikan diri dengan kondisi lampu dan rumput karena akan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Soal Mandalika, Mick Doohan: Saya Takut Bedakan Balapan atau Liburan

Mantan juara dunia MotoGP, Mick Doohan komentari Sirkuit Mandalika bikin bingung bedakan balapan atau liburan.

Buat Penyuka Pedas, Berani Coba Botok Mercon Mbah Wiro?

WM Bothok Mercon Mbah Wiro di timur Jembatan Gawan perbatasan Tanon-Sidoharjo, Sragen, cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Huawei Luncurkan Tablet Edisi Anak Harga Rp2 Jutaan

Tablet khusus anak harga Rp2 jutaan diluncurkan oleh Huawei.

Ini Tantangan Lulusan ITNY Menjelang Revolusi Industri 5.0

Mahasiswa lulusan ITNY menghadapi sejumlah tantangan dan peluang menjelang Revolusi Industri 5.0.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.

Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Pemerintah Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter mengoptimalkan lahan tidur di sekitar rawa-rawa untuk ditanami holtikultura.

Eh, Sudah Ada Balapan di Sirkuit Mandalika November Nanti

Jadwal balapan Superbike di Sirkuit Mandalika sudah terpampang di laman resmi WSBK.

Azis Syamsuddin Mundur dari Wakil Ketua DPR, Golkar Siapkan Pengganti

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memiliki hak prerogatif untuk menunjuk pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR RI.

Jangan Sampai Terlambat Jadi Peserta BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

BPJS Kesehatan ini bisa digunakan untuk berobat, baik rawat jalan maupun rawat inap di fasilitas kesehatan oleh peserta.