PERSIS SOLO : Eksodus Pemain Ancam Persis

 Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo terancam kehilangan sejumlah pemain.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terancam ditinggal sejumlah pemain jelang bergulirnya beberapa turnamen. Agenda terdekat adalah turnamen Indonesia Soccer Competition (ISC) yang bakal bergulir April 2016 mendatang.

Turnamen itu membikin beberapa tim mulai bergerak untuk memburu pemain, termasuk menggaet para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. Mereka adalah striker Robi Fajar, gelandang Agung Budi Prasetyo, dan Susanto. Ketiga pemain lokal ini dikabarkan bakal berlabuh ke PSGC Ciamis yang kemungkinan besar ikut turun bersama Persis di ajang ISC Seri B.

Dalam latihan terakhir di Stadion Sriwedari, Jumat (4/3/2016) pagi, Robi dan Susanto absen. Kabarnya mereka berada di Ciamis untuk tanda tangan kontrak. Hanya Agung “Wowot” yang masih terlihat ikut berlatih bersama 14 pemain lain.

“Tim pelatih tak bisa melarang karena soal kontrak pemain itu jadi urusan manajemen. Kami hanya berharap mereka bisa tinggal kalau nilai kontrak itu tak jauh beda dengan di sini,” papar karteker Pelatih Persis, Agung Setyobudi, kepada wartawan, Jumat.

Maklum, para pemain ini ikut dalam latihan bersama secara sukarela sejak Januari 2016 lalu. Sepanjang kembali mengolah bola di lapangan hijau, mereka memang tak terikat kontrak dengan tim. Praktis, mereka tak punya pemasukan dan baru mendapat semacam uang saku setelah melakoni laga uji coba.

Di sisi lain, manajemen tak segera mengikat pemain dengan menyodori kontrak jauh-jauh hari. Alhasil, mereka tak punya tanggung jawab kepada tim secara resmi. Akibatnya, sah saja bila para pesepak bola lokal ini mau diajak untuk bergabung dengan tim lain.

“Pemain butuh kejelasan supaya mereka bisa makin fokus di lapangan. Kami sayangkan juga karena kami yang menyiapkan mereka sejak awal,” imbuh mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Tak hanya tiga penggawa lokal yang eksodus, striker asal Semarang, Johan Yoga, santer merapat ke PSIS Semarang. Apalagi Panser Biru, julukan PSIS, cukup gencar mendekati sang penyerang. Kabar ini jelas mempengaruhi persiapan tim. Terlebih mereka bakal melakoni partai uji coba tandang ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (6/3/2016). Apabila Robi Fajar dan Johan Yoga absen, Persis hanya memiliki satu penyerang, yakni Yanuar Ruspuspito. Padahal masalah di lini belakang yang kekurangan stok pemain masih jadi momok.

Sementara itu, Direktur Sports Persis, Totok Supriyanto, mengaku pihaknya segera menentukan kejelasan soal kontrak pemain. Ia optimistis para pemain tetap memilih bertahan di Persis. “Saya yakin mereka tetap akan kembali. Secepatnya kami akan mengadakan pertemuan manajemen untuk membahas negosiasi kontrak pemain,” jelasnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

Tim China berhasil menundukkan Jepang pada final Piala Uber 2020 dalam finla yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.

40% Populasi Dunia Tak Mendapat Akses ke Makanan Sehat

Makanan yang kita pilih dan cara kita memproduksi, menyiapkan, memasak, dan menyimpan menjadikan kita bagian yang tak terlepas dari sistem pertanian pangan.

10 Berita Terpopuler: Peraih Emas Terbanyak PON - Tragedi Susur Sungai

Ulasan tentang Adinda peraih terbaik ajang PON Papua dalam tangan masih tertanam pen menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Sah! Putri Bill Gates Nikah Islami dengan Nassar, Mualaf?

Putri Bill Gates menikah secara islami dengan kekasihnya, Nayel Nassar, yang berasal dari Mesir setelah sekian lama bertunangan.

Ratusan Penerima PKH di Klaten Ternyata Punya Mobil hingga Rumah Mewah

Sedikitnya 250 keluarga penerima manfaat (KPM) di Klaten diusulkan segera dinonaktifkan dari program keluarga harapan (PKH).

Asale Pusat Olahraga Terpadu di Sukoharjo Jadi Gedung Budi Sasono

Pemkab Sukoharjo berencana membangun gedung pertemuan Budi Sasono berkapasitas sekitar 2.500 orang.

Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo).

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Chelsea menang susah payah 1-0 saat bertamu ke Brentford dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium.

Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium.

Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Liverpool menang besar saat membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion..

Gegara Konten TikTok Senggol Dong, Siswi SMA Jadi Korban Pengeroyokan

Gegara konten TikTok 'Senggol Dong', siswi di SMAN 6 Kendari, Sulawesi Tenggara, dikeroyok kakak kelas.

Pesan Bupati Yuni ke Warga Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tak henti-hentinya mengingatkan warga agar tak abai terhadap protokol kesehatan.

Rajin Patroli Prokes, Tim Gabungan Weru Sukoharjo: Warga Jangan Lengah!

Tim gabungan di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, tetap rajin melakukan patroli penerapan protokol kesehatan.