SOLOPOS.COM - Kas Hartadi. (JIBI/Solopos/Imam Yuda Saputra)

Solopos.com, SUKOHARJO-Mantan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengaku siap menjadi pelatih utama Laskar Sambernyawa jika manajemen Persis Solo memiliki komitmen untuk mengontraknya.

Pria yang pernah merumput bersama Arseto Solo itu mengaku kerap menjalin komunikasi dengan manajer Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI), Totok Supriyanto, terkait persoalan pemilihan pelatih. “Kalau sama Totok sudah sering mengobrol masalah itu [tawaran pelatih], tapi ya belum serius. Tergantung keseriusan manajemen seperti apa, kalau memang serius saya siap,” kata dia saat dijumpai warwatan di rumahnya di kawasan Grogol Sukoharjo, Sabtu (23/11).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Setelah nonaktif dari Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyatakan sempat ditawari membesut sejumlah klub sepak bola yang bakal berlaga dalam Indonesia Super League (ISL) musim depan. “Arema juga sudah menawari, saya sih inginnya melatih di klub yang berlaga di ISL tapi yang di Jawa saja,” ujar dia.

Kendati demikian, dia bakal memprioritaskan tawaran menukangi Persis Solo jika pihak manajemen memeliki komitmen serius untuk memajukan klub sepak bola kebanggaan Kota Bengawan itu. Sebab, salah satu arsitek yang mampu membawa Sriwijaya FC meraih gelar juara ISL dua tahun lalu itu ingin menetap di tanah kelahirannya.

“Saya sudah terlalu lama di luar Jawa, musim ini ingin di Jawa saja. Kan saya juga kelahiran Solo, dulu juga pernah bergabung dengan Persis Solo,” ucap Kas Hartadi.

Mantan pemain Timnas Indonesia yang sukses menggondol emas dalam Sea Games 1991 silam itu menilai Persis Solo cukup berpeluang untuk bangkit dan bersaing dengan klub bergengsi lainnya. Menurut dia, Laskar Sambernyawa sebenarnya mempunyai materi pemain yang cukup berkualitas.

Selain Kas Hartadi, bursa pemilihan calon pelatih kepala Persis Solo juga diramaikan oleh sosok mantan pelatih Persis versi Liga Premier Indonesia Sportindo (LPIS), Widiantoro. “Widiantoro janjian sama saya, besok Senin mau ketemu. Katanya mau menitipkan CV [curriculum vitae] untuk melamar sebagai pelatih Persis Solo, kan saya yang sering ketemu Totok,” ujar Kas Hartadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya