SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo selamat dari kekalahan saat meladeni Mitra Kukar pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (23/8/2019) berkat gol Ugik Sugiyanto pada menit ke-66. Striker gaek tersebut memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan barisan serang Persis yang dilesakkan oleh Hapidin.

Gol itu mengubah kedudukan berubah menjadi 1-1. Laskar Sambernyawa kemasukan gol lebih dulu pada menit ke-60 melalui tendangan bebas dari luar kotak penaltioleh Rifan Nahumarury. Hasil 1-1 membuat Persis tertahan di posisi kedua di bawah PSIM Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil imbang di kandang tersebut jauh dari harapan Pelatih Persis, Choirul Huda. Ia mengatakan tim-tim di Liga 2 telah berbenah untuk melakoni laga-laga di putaran II. Ia menilai Persis yang berhasil menjadi pemuncak klasemen pada akhir putaran I menjadi semacam tolok ukur tim-tim di wilayah timur.

Ekspedisi Mudik 2024

“Para pemain telah menunjukkan kerja keras di lapangan. Saya kira hasil ini belum sesuai harapan tetapi saya tetap apresiasi kepada semua pemain hari ini,” ungkapnya dalam jumpa pers seusai laga dikutip dari media officer Persis, Jumat.

Mantan asisten pelatih Perseru Serui tersebut mengungkapkan persaingan di grup timur semakin ketat. Namun, ia belum menyerah dan akan terus berjuang karena kompetisi belum berakhir. “Saya berharap pemain enggak usah melihat posisi [klasemen putaran I] kemarin. Kami harus melihat putaran II,” kata dia.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu mengaku akan mengevaluasi tim dan pemain. Mereka harus berbenah sehingga mampu meraih hasil positif pada laga mendatang. “Ini sebagai bahan evaluasi. Ke depan kami akan berjuang lebih keras lagi,” kata dia.

Dia juga mengharapkan bisa menambah amunisinya, khususnya di lini serang. Choirul mengaku berharap ada tambahan striker dengan postur ideal. “Beberapa kali seleksi tapi sampai hari ini belum dapatkan [striker]. Kami berharap sebelum 27 Agustus sebagai batas akhir [jendela transfer] bisa dapatkan striker,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, dalam jumpa pers mengatakan timnya sebenarnya bermain bagus sejak awal. Namun, mereka harus puas dengan hasil imbang yang didapat pada laga away tersebut. “Persis Solo terlihat sangat percaya diri dan serius. Untuk kami, ini hasil yang bagus. Kami bermain bagus. Kami bahagia untuk laga selanjutnya di Jogja,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya