SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (27/8/2019) sore WIB. Persis Solo takluk dengan skor 0-1 dari sang tamu.

Kemenangan tim tamu ini tentu menjadi pil pahit bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, yang berharap bisa mendapatkan poin penuh dalam laga ini. Gol tunggal Persiba Balikpapan itu dicetak Reza Saputra pada menit ke-38. Reza mendapatkan umpan matang dari Ismail Haris sebelum menceploskan bola ke gawang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pelatih Persis Solo, Choirul Huda, mengaku anak asuhnya kurang greget dan minim motivasi dalam pertandingan ini. Para pemain Persis Solo terlihat kurang bersemangat saat menahan serangan-serangan Andre Putra dkk.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Kita kalah motivasi dari Persiba Balikpapan,” kata dia saat jumpa pers usai pertandingan.

“Ingat, ketika kita main ke Madura. Saat itu empat pertandingan sebelumnya kita tanpa kemenangan. Rasanya kita haus akan kemenangan. Begitu juga dengan Persiba yang datang dengan beberapa pertandingan sebelumnya yang tidak menang-menang,” jelasnya.

Cak Irul, sapaan akrab Choirul Huda, melihat anak asuhnya tidak terlalu ngotot sejak menit pertama pertandingan. Dia pun menganggap permainan Persis Solo berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Di putaran pertama, saat Persis tanding melawan PSIM atau yang lain. Motivasi pemain sebelumnya sudah kelihatan. Makanya ini pekerjaan rumah buat kita semua. Pemain juga harus mawas diri,” kata dia.

Para pemaian, katanya, harus mulai bangkit dan mendapatkan motivasi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Jangan sampai, minimnya motivasi membuat celah dan menjadikan lawan menang. Laskar Sambernyawa juga harus mewaspadai setiap lawan. Siapa pun tim yang menjadi lawan harus dihadapi dengan maksimal dan penuh motivadi.

“Sekali lagi, situasi ini harus diperbaiki. Ini kompetisi. Siapa pun lawannya, kita harus siap. Tim ini harus bangkit,” kata Cak Irul.

Pemain Persis Solo, Ugik Sugiyanto, mengaku pertandingan melawan Persiba Balikpapan pada sore ini kurang motivasi. Padahal, para pemain sudah maksimal dalam bertanding. “Kita juga tidak tahu sore ini kenapa. Tidak tahu ada faktor apa, capek atau apa. Saya merasa sulit bermain lepas di lapangan. Mungkin kita kurang motivasi,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya